Pengaturan Lock Screen yang Benar Untuk Smartphone Samsung Galaxy Core

Untuk mendapatkan tampilan yang menarik pada perangkat mobile gadget, pastinya para penggunanya seringkali melakukan kustomisasi. Bagi para pengguna smartphone dan tablet yang berjalan pada sistem operasi Android, user interface atau antarmuka pengguna Touchwiz Nature UX dapat bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal tersebut.

User interface ini sendiri juga bisa digunakan pada perangkat terbaru Samsung Galaxy Core. Dengan TouchWiz Nature UX, para penggunanya dapat melakukan banyak hal terutama kustomisasi, meski smartphone tersebut dalam posisi terkunci. Untuk bisa memanfaatkan user interface ini, silahkan coba langkah-langkah berikut ini:

Pertama kali, masuk ke Settings > Lock Screen > Lock Screen Options. lock_1

Kemudian, masuk ke Information Ticker dan aktifkan fitur tersebut dengan cara menggeser toggle ke arah kanan. Lalu, pilih “Content Type” untuk memilih jenis informasi yang ingin Anda lihat pada perangkat Samsung Galaxy Core tersebut. Akan muncul tiga plihan yang bisa Anda pilih salah satunya, untuk ditampilkan pada layar depan gadget Samsung terbaru itu.

lock_2

Nah, jika Anda memilih “News”, maka terlebih dahulu atur berita yang ingin ditampilkan, melalui “Settings” yang berada di bagian bawah. Pilih juga berita berdasarkan negara asalnya, untuk bisa menampilkan berita tersebut saat lock screen. Selain itu, Anda juga dapat memilih frekuensi update berita dengan melalui auto refresh, dan memilih kategori melalui set default news.

lock_3

Untuk mencobanya, Anda harus mengunci layar dengan menekan tombol power. Kemudian, nyalakan kembali dengan menekan tombol yang sama sekali lagi. Jika Anda sudah dapat melihat teks berita terbaru yang berasal dari Yahoo News pada tampilan layar Samsung Galaxy Core tersebut, berarti pengaturan yang telah dilakukan sudah berhasil. Selanjutnya, tinggal jentikkan jari Anda ke atas untuk melihat detail berita yang muncul.

Jika Anda ingin menampilkan informasi cuaca, caranya geser “Weather” ke arah kanan. Ketika fitur tersebut sudah aktif, maka smartphone tersebut akan menampilkan informasi cuaca di lokasi Anda saat itu, lengkap dengan satuan temperature. Untuk frekuensi update-nya dapat diatur mulai dari satu jam, tiga jam hingga 24 jam.

Kemudian, untuk menyematkan shortcut pada lock screen dengan perintah suara, caranya dengan mencentang kotak “Wake up in lock screen”. Ada lima opsi perintah suara yang bisa Anda pilih dengan masuk ke “Set wake-up command”.

lock_4

Setelah selesai melakukan pengaturan, maka akan muncul ikon mikrofon saat terjadi lock screen. Cara menggunakannya, tekan dan tahan mikrofon tersebut dan ucapkan perintah suara.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*