Mengintip IP Address Android

Semua perangkat smartphone maupun tablet biasanya mendapatkan fitur Wifi. Sehingga pengguna smartphone maupun tablet dapat bebas untuk menjelajah ke dunia internet kapan dan dimanapun dengan catatan mendapatkan fasilitas hotspot.

Android IP Address

Apabila kita sedang terhubung ke hotspot/wifi, maka secara otomatis perangkat smartphone atau tablet akan mendapatkan IP Address. IP Address ini didapatkan dari perangkat DHCP Server yang berasal dari hotspot/wifi routernya.

Cara untuk mengetahui IP address di HP Android yang sedang terhubung dengan hotspot atau wifi adalah sebagai berikut:

1. Ke Menu Setting

Disini ditampilkan menu setting dari Samsung Galaxy Tab. Pada dasarnya semua perangkat smartphone sama saja pada prinsipnya.

IP Android

2. Wi-Fi settings

Wifi Setting

3. Klik wifi yang sedang terkoneksi

Koneksi WiFi

4. Kemudian langkah selanjutnya klik pada wifi yang sedang terkoneksi. Maka akan muncul IP address yang sedang kita gunakan

IP Address muncul

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sehingga anda bisa mempelajarinya lebih lanjut di rumah menggunakan gadget anda sendiri. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*