Perilisan BBM untuk Android dan Iphone Dipastikan Ditunda

bbm untuk android
bbm untuk android
bbm untuk android

Kabar terbaru saat ini tentang BBM untuk Iphone dan Android, dipastikan perilisan untuk multi – platform pada 2 OS terpouler akan ditunda. Melalui keterangan di blog aslinya/resminya, Blackberry mengatakan jika mereka sedang mengalami suatu gangguan teknis. Pada mulanya, BBM untuk Android akan secepatnya tersedia di toko online mereka yaitu Google Play pada hari sabtu kemarin, tanggal 21 September 2013 pada jam 18.00 WIB.

Sementara itu untuk OS hanya berjarak beberapa jam saja, tepatnya pada hari minggu malam tanggal 22 September 2013 lalu. Tetapi sampai saat ini yang dijanjikan oleh Blacberry jika BBM Android akan tersedia di Googel Play juga tidak ada respon baik. Sementara itu pengguna sistem operasi iOS sedikit lebih beruntung. Blacberry messenger atau BBM untuk iPhone sempat disiarkan di App store walau selang beberapa jam saja lalu ditarik kembali oleh vendornya. Penundaan perilisian ini diklaim Blackberry sebab adanya isu teknis atau gosip yang sangat mengganggu.

Pertanyaannya selanjutnya adalah, isu serta masalah teknis apa yang bisa membuat Blacberry akhirnya menunda perilisan BBM untuk Android dan iOs ini?. Diduga gangguan ini disebabkan oleh serbuan 1,1 juta pemakai BBM yang tercatat masuk ke dalam sistem tidak melalui aplikasi resmi. Untuk konsekuensinya, versi BBM Android Apk (unofficial) ini menimnulkan masalah tenis pada sistem Blackberry. Perusahaan terpopuler Blackberry ini juga sempat kaget dengan data serta antusiasme para pengguna non official.

Mereka pun menyerah atau angkat tangan serta mengajukan pengguna untuk lebih bersabar menunggu pada toko aplikasi yang resmi seperti Google Play serta App Store. Tetapi untuk pengguna yang sudah terlanjur memakai aplikasi BBM non resmi atau leak, Blackberry menyarankan supaya menghapusnya saja. Karena, nanti ketika BBM di Android serta iOS sudah resmi dirilis, BBM tidak resmi atau non resmi akan tersebut dimatikan olah Blackberry. Jadi para pengguna smartphoen Android dan iOS lebih bersabar lagi ya? Sebab sebentar lagi BBM akan segera dirilis.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*