Samsung Akan Luncurkan Versi Murah dari Galaxy Note 3

Galaxy Note 3

Samsung sepertinya benar-benar ingin menguasai setiap lini di pasar telepon seluler. Setelah baru saja meluncurkan dua varian Galaxy Note 3 pada awal bulan ini, dalam ajang pameran elektronik IFA 2013 di Berlin, perusahaan tersebut dikabarkan lagi akan segera meluncurkan versi termurah dari phablet berharga premium itu.

Galaxy Note 3

Pabrikan asal Korea Selatan itu rupanya juga ingin mendapatkan pelanggan kelas menengah ke bawah, dengan mengeluarkan perangkat Galaxy Note 3 versi entry level, dengan harga yang jauh lebih murah. Meski bernama sama dengan model yang juga tidak jauh berbeda, tapi gadget varian baru tersebut akan memiliki spesifikasi dan fitur yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya.

Dikabarkan, Samsung memangkas biaya produksi pada perangkat yang kemudian disebut dengan Galaxy Note 3 DUOS itu. Salah satunya, dengan cara hanya memasang layar LCD dan kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel pada gadget varian yang lebih murah itu. Spesifikasi tersebut pastinya sangat jauh berbeda dengan Galaxy Note 3 versi premium, yang memiliki layar super AMOLED dan kamera utama 13 megapiksel.

Selain itu, mereka kabarnya juga akan lebih banyak menggunakan material plastik pada bodi Galaxy Note 3 versi entry level tersebut. Dengan trik itu, biaya produksinya akan jauh lebih murah sekitar 20 persen hingga 30 persen, dibandingkan dengan biaya pembuatan Galaxy Note 3 yang lebih canggih. Meskipun memiliki spesifikasi yang berbeda, handset dengan nama dan bentuk serupa itupun diperkirakan akan tetap laris.

Oleh karena itu pula, vendor elektronik yang bisa disebut “raja ponsel” itu juga telah membuat rencana sedemikian rupa untuk Galaxy Note 3 DUOS. Samsung sengaja tidak mengeluarkannya bersamaan dengan Galaxy Note 3 premium, agar tidak menodai citra perangkat dan merusak status premiumnya tersebut. Selain itu, agar mereka bisa benar-benar maksimal mendapatkan pelanggan untuk masing-masing varian phablet tersebut.

Galaxy Note 3 entry level itu diperkirakan akan dirilis pada bulan November 2013 mendatang, bersamaan dengan versi dual SIM Card yang sebelumnya juga telah banyak beredar informasinya di internet. Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan mengenai harga dari Galaxy Note 3 murah tersebut.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment on Samsung Akan Luncurkan Versi Murah dari Galaxy Note 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*