Isu Kehadiran Tablet Surface Mini Merebak

Microsofut Surface Mini

Keinginan Microsoft mendulang profit dari seri tablet Surface membuat perusahaan tersebut mengumumkan perilisan dua tablet baru. Kedua tablet tersebut akan mengusung nama Surface 2 dan Surface Pro 2. Adapun seri yang terakhir disebutkan dirilis sebagai versi yang lebih high end dibanding seri Surface 2.

Microsofut Surface Mini

Mengingat keberadaan Surface Pro 2 aebagai barang high-end membuat Microsoft audah membuka pre-order gadget ini semenjak 24 September ini. Sedangkan Surface 2 sendiri akan langsung diluncurkan ke pasaran

Di luar dua tablet tersebut, terdapat kabar burung bahwa akan ada satu produk tablet milik Microsoft yang mengekor di belakangnya. Dengan nama Surface Mini, sepertinya tablet ini akan dibuat dengan ukuran yang lebih compact dari versi Surface yang sudah dan akan meluncur di pasaran nantinya.

Keberadaan tablet Surface Mini masih menjadi tanda tanya. Pihak Microsoft sendiri masih bungkam terhadap rumor terbaru ini. Beberapa media yang sering membahas perkembangan teknologi pun mulai mengeluarkan spekulasi mengenai spesifikasi yang akan diberikan oleh Microsoft sekiranya tablet ini memang direalisasikan.

Tablet Surface Mini akan menggunakan layar 7.5″ dengan kualitas resolusi 1400×1050 pixel. Penggunaan basis sistem operasi Windows 8 RT masih akan diusung oleh sang developer. Dikabarkan bahwa pengguna dapat menggunakan jaringan internet selular 3G maupun 4G, atau bahkan koneksi tercepat LTE. Sisanya, spesifikasi Surface Mini akan mendekati kedua saudaranya nanti.

Perilisannya diprediksi masih di kuartal pertama tahun 2014 mendatang. Harganya di pasaran pun serupa dengan Surface 2 yang hanya mencapai US$ 449 saja. Jika dibandingkan dengan Surface Pro 2 dengan harga pre-order mencapai US$ 800 sepertinya Surface 2 dan Surface Mini masih akan menjadi pilihan kaum consumers good.

Menarik untuk disimak apakah kelebihan yang ditawarkan Microsoft pada tablet berukuran lebih kecil dengan harga yang serupa tablet Surface 2 tersebut. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan saga dari Surface Mini ini di tahun mendatang. Untuk sementara waktu ada baiknya jika kita menikmati perilisan perdana dari Surface 2 dan Surface Pro 2 di awal bulan Oktober 2013 ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*