Tutorial Lengkap Root LG Optimus L7 I

root LG Optimus L7 I

Para pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android tentu sudah familiar sekali dengan sistem rooting. Rooting sangat berguna untuk menggenjot performa dari smartphone yang digunakan. Rubrik kali ini akan membahas mengenai langkah-langkah untuk melakukan proses root LG Optimum L7i. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan prosesnya sendiri tanpa bergantung pada teknisi.

root LG Optimus L7 I

Langkah root LG Optimus L7 I terbilang sama dengan root yang dilakukan pada smartphone berbasis Android lainnya.

Untuk memulai proses root LG Optimus L7 I, pengguna terlebih dahulu harus mengubah modus dari smartphone menjadi USB Debugging. Untuk melakukan hal ini, pengguna dapat masuk ke bagian Setting, lalu pilih ke Development. Di sini nanti tinggal tick bagian USB Debugging tersebut.

Setelah mengaktifkan modus tersebut, koneksikan smartphone untuk root LG Optimus L7 I tersebut. Gunakan kabel USB dan lakukan Media Sync. Jika ingin lebih mudah lagi, sebelum dikoneksikan, masuk ke menu Setting, pilih Connectivity. Hilangkan tick pada bagian Ask on Connection. Dengan demikian, mode MTP akan langsung otomatis dilakukan.

Proses root LG Optimus L7 I dapat mulai dilakukan dengan melakukan ekstraksi file LG_Optimus_L7_Root.zip pada folder. Setelah diekstraksi, klik pada file adb.exe untuk memulai proses selanjutnya dari root LG Optimus L7 I ini.

Pada bagian berikutnya, klik fle LG_Optimus_L7.bat. Setelah mengklik bagian ini, nanti akan muncul windows CMD (command) pada layar.

Ketika windows CMD ini muncul, maka Anda dapat menekan tombol apapun pada keyboard. Setelah nantinya step ini dilakukan, smartphone akan langsung melakukan sesi restart secara otomatis. Untuk melanjutkan proses root LG Optimus L7 I, maka cabutlah smartphone dari kabel USB yang terhubung.

Tunggulah sampai logo pembuka pertama hilang. Ketika logo pembuka berikutnya muncul, segera hubungkan kabel USB dengan smartphone kembali. Ingat, timing sangat esensial dalam proses root LG Optimus L7 I ini.

Ketika smartphone selesai restart, kondisinya akan dalam modus lock. Tidak perlu khawatir, cukup tekan tombol apa saja dari smartphone tersebut, cukup sekali saja. Setelah itu, tekan tombol yang ada pada keyboard.

Ketika tombol pada keyboard ditekan, smartphone sekali lagi akan melakukan restart secara otomatis. Ini masih masuk ke dalam proses root LG Optimus L7 I. Memang dibutuhkan beberapa kali restart disini. Ulangi langkah memutuskan dan menyambungkan koneksi kabel USB dengan smartphone dengan timing yang tepat.

Jika proses root LG Optimus L7 I dilakukan dengan tepat, maka pada tampilan windows CMD akan muncul perintah: uid=0<root> gid=0<root>.

Setelah perintah tersebut muncul, maka tekanlah tombol apapun dari keyboard. Setelah dilakukan, maka smartphone akan memulai proses remounting. Ini adalah langkah terakhir dari proses rooting. Setelah ini, Anda akan menemukan parameter yang menyatakan bahwa Anda berhasil atau tidak.

Jika setelahnya Anda menemukan kalimat “sweet is magic done :> your phone is rooted” maka root LG Optimus L7 I berhasil dilakukan. Selamat! Anda baru saja menjalankan proses rooting yang cukup rumit dan agak sulit buat kebanyakan orang.

Jika Anda masih ragu dengan keberhasilan proses root, gunakan aplikasi Root Checker atau aplikasi serupa untuk mengetahuinya.

Jika berhasil, jangan lupa untuk membantu para pengguna lain melakukan rooting pada smartphone berbasis Android mereka. Ilmu ada untuk dibagi, bukan untuk disimpan sendiri.

Namun, jika gagal, jangan berkecil hati. Coba lakukan hingga berhasil, karena jika diikuti dengan baik, proses rooting tidaklah sesulit yang dibayangkan para user smartphone tersebut.

File yang Dibutuhkan

Lg Optimus L7 Root.zip

LG PC Suite

USB Driver

Windows Media Player

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*