Step By Step Menggunakan Wipe & Remote Lock via Android Device Manager

Google tidak mau kalah dengan rivalnya, yaitu Apple yang sukses mendapatkan support dari kepolisian New York. Kesuksesan Apple ini disebabkan oleh fitur pengaman baru ciptaannya yang dimasukkan ke dalam iOS 7. Saat ini google telah mengeluarkan fitur terbaru dan tercanggihnya yang disematkan ke dalam Android Device Manager .

Fitur ini berfungsi untuk para pengguna supaya bisa mereset atau mengganti password serta menghapus seluruh data via remote. Fitur ini dirilis oleh Google untuk berjaga – jaga bila ponsel pintar kita sedang hilang, rusak atau bahkan tercuri. Berikut panduan simpel penggunaan fitur ini jika anda ingin mencobanya :

  • Pertama, masuk ke halaman situs google.com/android/devicemanager melalui PC, lalu cari piranti android yang sedang anda gunakan serta harus sudah terdaftar ke account google anda. Jika sudah menemukan, maka langsung saja kirimkan notifikasi di piranti android yang anda ingin untuk diberi fitur remote wipe data atau remote password.
  • Sekarang beralihlah ke smartphone anda, lalu lakukan akses manual dari google setting. Pilih ‘android device manager’, kemudian centang ‘allow remote anda factory reset’. Jika sudah selesai, maka akan ada kalimat yang berisi supaya anda memberikan ijin kepada android device manager untuk menjadi devise administrtor pada smartphone anda.

Android Device Manager2

  • Jika sudah anda centang, maka sekarang beralihlah kembali ke PC anda lalu lakukan refresh laman android device manager, makan akan muncul 2 pilihan baru yang berada di bwah status bar piranti android anda. 2 opsi tersebut adalah ‘ring’ untuk mengaktifkan alarm dan untuk memanggil smartphone anda, yang kedua adalah ‘lock’ untuk mengunci smartphone anda dengan remote. Ada opsi tambahan ‘ereser’ untuk menghapus data anda dengan remote.
  • Pilih option lock, lalu masukan PIN atau password sesuka anda. jika sudah klik tombol lock.

How to- Set up Android Device Manager

  • Smartphone anda akan mati secara mendadak, jika anda ingin mengaktifkannya kembali maka akan diminta untuk memasukan password yang sebelumnya sudah anda buat tadi.
  • Jika smartphone anda hilang, maka langsung saja anda menguncinya dengan memakai kata kunci yang baru supaya sulit dibuka oleh si pencuri. Namun bila kemungkinan ponsel and tidak ditemukan maka sebaiknya hapus seluruh data via remote wipe.

Proses ini akan menghapus semua data yang ada di dalam ponsel anda baik di memori internal atau eksternal.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*