Power Bank PNY Terbaru, Fitur Kaya Setara Keamanan

power bank PNY

Seringkali aktifitas kita dalam menggunakan perangkat gadget terhambat, hanya gara-gara kehabisan baterai. Yang menyedihkannya lagi, saat kita sedang membutuhkan gadget tersebut, ternyata kondisinya dalam keadaan “sekarat” seperti itu. Oleh karena itu, sejumlah perusahaan elektronik kemudian mengembangkan teknologi bernama power bank, termasuk salah satunya power bank PNY.

power bank PNY

PNY merupakan salah satu produsen komponen elektronik terkemuka. Mereka turut memproduksi power bank, yang dapat menjadi sumber energi untuk mengisi kembali daya baterai pada gadget kita. Power bank PNY ini akan menjadi solusi untuk masalah kehabisan baterai, apalagi prangkat smartphone dan tablet yang ada saat ini sangat kuat dalam mengonsumsi daya baterai, terutama saat menjalankan sejumlah aplikasi.

Menjawab banyaknya permintaan konsumsen akan power bank PNY, produsen ini pun dengan semangat menghadirkan produk barunya ke pasaran. Mereka telah siap untuk tiga unit model power bank portable, yaitu Power-52S,Power-S78S, dan Power-104S, dengan daya baterai yang berbeda-beda. Jika berminat, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan daya baterai yang diperlukan.

Fungsi

Power bank PNY ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas daya, yaitu baterai 5200mAh pada Power-52S, baterai 7800mAh pada Power-78S, dan yang lebih besar adalah baterai 10,400mAh pada Power-104S. Dengan menggunakan Power-52S saja sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya batera semua ponsel. Tapi, jika Anda menginginkan backup baterai lebih besar, maka Power-104S bisa jadi pilihan.

Untuk mengisi baterai pada perangkat gadget Anda, disediakan port USB dengan output DC 5V (1A/2.1A). Port USB tersebut bisa melakukan pengisian ulang batera untuk semua jenis gadget, seperti ponsel, tablet, perangkat MP3 dan MP4, serta kamera. Uniknya, power bank PNY ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pengisian ulang pada dua perangkat gadget secara bersamaan, sehingga waktu yang digunakan pun jadi lebih efisien.

Kemudian, spesifikasi power bank ini dilengkapi dengan sebuah port input Micro USB, yang memungkinkan untuk pengisian daya melalui koneksi ke port USB komputer atau ke sebuah charging adapter. Anda tidak perlu takut akan terjadi pengisian daya tinggi, karena efisiensi pemakaiannya akan diatur secara otomatis oleh kontroler pengaturan daya yang juga telah ditanamkan pada perangkat ini.

Selain itu, ketiga power bank PNY ini juga mengusung empat LED pada bagian depan, yang berfungsi untuk menunjukkan empat tingkatan status pengisian pada saat perangkat ini di-charge melalui USB input jenis 5 V DC (1 A max) yang dimilikinya. Keberadaan lampu LED itu tentunya juga akan membuat Anda semakin nyaman dalam mengetahui sisa daya yang ada. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi perangkat terbaru ini akan cepat rusak.

Apalagi, power bank PNY ini juga menawarkan delapan perlindungan untuk para penggunanya, yang membuatnya menjadi sangat menarik. Kedelapan perlindungan tersebut adalah sistem keamanan ganda, perlindungan sirkuit yang terdapat pada papan kontrol, mencegah dari pengisian berlebih, mencegah kelebihan daya, aman dari sirkuit pendek, tidak akan shutdown otomatis ketika tidak ada beban, serta perlindungan tegangan stabil pada kontrol papan sirkuit dan perlindungan isolasi untuk cell pack.

Material

Power bank PNY ini menggunakan baterai jenis lithium ion berkekuatan 3.7 V dari pabrikan Samsung. Bateran jenis ini didukung kualitas tinggi non daur ulang, sehingga dipastikan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Selain itu, power bank ini tentunya juga memiliki tingkat daya yang benar dan sesuai dengan yang dijanjikan, sehingga para penggunanya tidak akan kecewa pada saat membutuhkan power bank ini.

Untuk ukurannya, power bank ini memiliki desain yang minimalis. Model Power-52S berukuran 75 x 70 x 23 mm dengan berat 140 gram, Power-78S berukuran 99 x 77 x 23 mm dengan berat 215 gram, dan Power-104S berukuran 117 x 77 x 23 mm dengan berat 270 gram. Hebatnya, desain ketiga model power bank ini sudah mendapatkan sertifikat FCC/CE dan UN38.3 yang dijamin kelayakannya untuk keselamatan transportasi udara.

Style

Desain power bank PNY ini hadir dengan mengusung model power pack yang sporty, sehingga sangat cocok untuk para anak muda. Warna yang dibawanya pun dapat memanjakan mata Anda, dengan casing yang dibalut warna biru dan hijau.

Harga dan Kesimpulan

Soal harga, power bank PNY ini juga tidak terlalu mahal. Power-52S dibanderol dengan Rp 299 ribu, Power-7800S seharga Rp 349 ribu, sedangkan Power-10400S dijual Rp 399 ribu. Untuk harga tersebut, PNY juga sudah melengkapinya dengan masa garansi selama satu tahun. Oleh karena itu, power bank ini bisa jadi pilihan Anda, untuk mendukung dalam penggunaan gadget yang Anda dimiliki.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*