Membaca Gmail Secara Offline

Perkembangan teknologi saat ini, membuat banyak orang sengat kecanduan untuk menjelajah ke dunia internet tanpa batas. Namun ada kalanya internet mengalami gangguan ataupun down. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu apabila kita termasuk orang yang aktif menggunakan dan mengakses email setiap saat.

Akses Gmail Secara Offline

Google Chrome sebagai sebuah web yang dikembangkan oleh Google telah menawarkan sejumlah fasilitas dan kemudahan. Diantaranya adalah kita dapat mengakses dan membuka gmail secara offline. Namun perlu diingat bahwa sebaiknya menggunakan aplikasi Gmail secara offline ini jangan dikomputer kantor atau komputer yang dapat diakses oleh semua orang karena siapapun dapat membaca email kita.

Langkah pertama yang harus kita punya adalah:

Berikut adalah cara membuka dan membaca gmail secara offline:

  1. Buka Google Chrome, kemudian masuk ke Chrome Web Store.
  2. Kemudian masuk ke box pencarian, tuliskan keyword gmail offline kemudian klik enter.
  3. Klik Add to Chrome, kemudian instal App.
  4. Apabila App sudah terinstal maka pada saat membuka tab baru maka akan muncul icon seprti gambar di bawah ini.
    Icon Gmail Offline
  5. Klik icon google mail, untuk dapat mengakses gmail secara offline. Apabila kita baru pertama kali menggunakan aplikasi ini maka akan muncul option sebagai berikut:
  6. Maka kita harus memilih Offline mail, kemudian klik continue.
    Offline Gmail
  7. Setelah semua langkat tersebut dilakukan, sekarang kita dapat mengakses gmail secara offline tanpa tergantung apabila koneksi internet kita sedang mengalami gangguan.
Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk reply komentar di bawah ini.
About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*