Cara Memperbaiki Disk Read Error Pada Acer

Cara Memperbaiki Disk Read Error Pada Acer

Saat akan membeli notebook dengan harga murah, maka tidak ada yang bisa lebih baik dari pada memilih seri Acer notebook, karena telah dikenal atas portabilitas serta harga yang murah. Bagaimanapun, terkadang Anda mengalamai disk read error dan itu menjadi benar-benar susah bagi Anda untuk melakukan beberapa fungsi dari pada komputer Anda. Pada point ini, system recovery menjadi hamper sangat diperlukan, untuk memperbaiki masalah. Proses system restore memungkinkan Anda untuk mengembalikan komputer ke waktu tertentu. Komputer Acer memiliki opsi auto-recovery, yang bisa Anda akses dengan mudah pada layar system start-up.

Cara Memperbaiki Disk Read Error Pada Acer

 

Instruksi

1. Nyalakan komputer Anda dan tunggu logo Acer untuk tampil pada layar. Pada saat itu, Anda harus menekan tombol “Alt” dan “F10” pada waktu bersamaan, untuk masuk pada modul recovery komputer Acer Anda.

2. Anda sekarang akan dijinkan untuk melakukan proses repair disk menggunakan Windows automatic recovery system. Saat setelah proses dimulai, ini akan memerluka beberapa saat untuk menganalisa restore point yang tersedia pada disk Anda. Windows secara otomatis membuat point system restore ketika Anda menggunakan komputer, agar Anda dapat mengembalikan komputer Anda ketika diperlukan.

3. Setelah system recovery otomatis mengecek waktu dan tanggal yang tersedia untuk point system restore, Anda harus memilih yang paling terbaru, untuk memperbaiki disk Anda, saat kehilangan data dan perubahan.

4. Tekan tombol “Enter” setelah Anda memilih point system restore, dan komputer Anda akan dikembalikan ke kondisi yang sama pada tangggal dan waktu yang di tetapkan. Anda sekarang dapat mengecek jika Anda Anda bekerja dengan baik.

5. Jika Anda masih menemui masalah yang sama, maka sebaiknya pilih tanggal sebelumnya dan check kembali. Jika komputer Anda bekerja baik, maka Anda siap untuk menggunakan komputer Anda lagi.

Semoga berguna !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*