Cara Membuat Tablet Android Sebagai Mouse

Cara Membuat Tablet Android Sebagai Mouse

Mengingat seberapa jauh smartphone telah datang sejak hari-hari awal mereka, maka tidak mengherankan bahwa smartphone sedang digunakan untuk menyediakan fungsionalitas tambahan untuk perangkat yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Membuat Tablet Android Sebagai Mouse

Sekarang, dengan banyak aplikasi berbeda yang tersedia, maka memungkinkan untuk menghubungkan tablet Android Anda atau perangkat ke televise Anda, peralatan rumah, game console dan PC. Dalam kasus mouse komputer Anda atau keyboard tidak bekerja pada waktu krusial atau jika Anda hanya ingin menggunakan laptop dengan nyaman dari jauh, Anda bisa menjadikan Anda Anda seperti sebuah remote control, memungkinkan Anda mengontrol kursor mouse pada komputer Anda atau menambah text.

Instruksi

1. Pastikan Anda terhubung ke internet dan dapat mengakses Play Store pada tablet Android Anda. Jalankan Play Store dari app drawer atau screen utama untuk melanjutkan.

2. Gunakan fungsi perncarian Play Storeuntuk mencari aplikasi bernama Remote Mouse, yang gratis di download. Aplikasi mensimulasikan sebuah keyboard wireless dan mouse untuk komputer Anda, memungkinkan Anda untuk melakukan aksi seperti clicking, scrolling dan dragging. Tap tombol install untuk memasangnya di perangkat Anda.

2. Sekarang Anda perlu mengunjungi website aplikasi tersebut, remotemouse.net, untuk mendownload aplikasinya untuk PC.

4. Setelah aplias terdownload, install dan jalankan. Jika firewall eminta izin, maka ijinkan saja aplikasi ini untuk mengakses jaringan.

5. Nyalakan Wifi pada tablet Anda dan pastikan sudah terhubung ke router yang sama seperti PC Anda. Ini penting bagi aplikasi utnuk menemukan komputer Anda pada jaringan dan mengkoneksikannya.

6. Setelah menghubungkan ke jaringan Wifi yang sama, jalankan aplikasi remote mouse pada perangkat Android Anda.

7. Sekarang Anda bisa tap tombol “Auto connect”, setelah itu aplikasi akan mencari PC Anda secara otomatis. Jika tidak berfungsi, Anda mungkin harus memasukkan IP address ke komputer Anda secara manual.

8. Setelah aplikasi terhubung, screen layar perangkat Anda akan berfungsi seperti touch pada

9. JIka anda merotasikan perangkat Anda, anda bisa mengganti menswitch diantara mode landscape dan portrait.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*