Tips Merawat Laptop Baru

laptop-baru

laptop-baru

Memiliki teknologi canggih yang diidamkan, menjadi kebanggaan dan kesenangan tersendiri bagi seseorang. Biasanya mereka membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli barang yang mereka impikan. Ketika seseorang memiliki notebook atau laptop baru, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk menjaga laptop agar tetap terawat dengan baik dan meminimalisir adanya kerusakan. Berikut tips yang dilakukan ketika merawat laptop baru.

  1. Ketika menginstal berbagai macam program atau software, disarankan menggunakan software asli dari Microsoft atau jangan yang bajakan. Banyak dari mereka yang menggunakan software bajakan karena ingin mengirit pengeluaran mereka. Namun ternyata cara yang mereka pilih salah dan justru windows bajakan tersebut nantinya akan menimbulkan banyak kerugian karena nantinya akan mengeluarkan banyak biaya untuk service yang ditimbulkan oleh kerusakan adanya software bajakan tersebut.
  2. Meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli untuk menginstal laptop kita. Jangan sampai kita menginstal program di dalam laptop baru kita dengan melakukannya sendiri karena mempercayakan kepada yang lebih ahli adalah cara yang terbaik.
  3. Dalam pemakaiannya kita harus menggunakan petunjuk atau prosedur yang ada dalam buku panduan. Biasanya mereka mengabaikan hal penting ini. mereka terlalu terbawa arus kesenangan sehingga menggunakannya secara asal-asalan.
  4. Jangan mencharger baterai laptop secara berlebihan. Jika sudah penuh, harus segera dicabut. Ketika baterai laptop sudah berkurang sekitar 50 % kita harus segera menchargernya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan baterai pada laptop.

Perlakuan yang benar ketika mengoperasikan laptop baru yang kita miliki ternyata sangat penting dilakukan. Ketika seseorang tidak memiliki pengetahuan dasar tentang yang harus mereka perbuat ketika pertama kali memiliki laptop baru, maka sangat diperlukan membaca berbagai macam referensi untuk menambah pengetahuan mereka. Berapapun mahalnya harga laptop yang kita miliki jika dalam perawatannya serta penggunaannya menyimpang atau tidak sesuai dengan prosedur, maka tidak menutup kemungkinan laptop kita tidak akan tahan lama dan mudah rusak. Oleh karena itu, untuk menjaga laptop kita dari berbagai macam kerusakan, sangat penting sekali memperhatikan cara memperlakukannya sesuai dengan prosedur yang ada.

1 Comment on Tips Merawat Laptop Baru

  1. …. dulu sy pernah punya notebook , ketika baterai habis dan sy nggak bawa charger, sy pinjem charger temen yang berbeda merk… apa dikata note book sy tidak bisa nyala lg, kerusakan sangat parah, bahkan ongkos servisnya, melebihi harga notebook yang baru,
    ….betul ,gan.. mendingan baca dulu dan praktekin apa yang ada di buku panduan, supaya nggak menyesel seperti saya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*