Cara Mengkonvert DVD ke sebuah iPod

Cara Mengkonvert DVD ke sebuah iPod

Jika Anda sedang ingin memainkan file video seperti MP4,MOV, dan M4V, Anda akan senang jika tahu bahwa Anda bisa melakukan pekerjaan ini dengan mudah menggunakan iPod video yang mampu. iPod touch terbaru adalah perangkat pintar yang memiliki kemampuan untuk memutar video di hampir semua format.  Selain menjadi handal dan tahanlama, iPod touch pun terjangkau.

Cara Mengkonvert DVD ke sebuah iPod

Bagaimanapun, sayangnya perangkat ini tidak secara langsung mendukung video DVD dan anda perlu mengkonversi file tersebut menjadi file type yang didukung menggunakan software konversi. Setelah dikonversi, Anda bisa dengan mudah menambahkan video tersebut ke playlist Anda menggunakan program iTunes.

INSTRUKSI

1. Sebelum melakukan apapun Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki program konversi yang terinstall di komputer Anda. Jika ini tidak, pertimbangkan untuk mendownload sebuah aplikasi untuk mengkonversi file DVD ke format yang dikenal iPod. Free Make, HandBrake dan yang lainnya adalah converter yang bagus dan tersedia di market. Namun, Anda harus memilih satu yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Cukup arahkan ke website dan download softwarenya dengan biaya rendah. Double klik icon di desktop Anda untuk memulai proses instalasi. Direkomendasikan Anda mengikuti instruksi yang tampil pada layar untuk menginstall program konversi dengan sukses.

2. Sekarang buka drive DVD anda dan masukkan DVD yang Anda ingin copy dan konversi menjadi format iPod yang cocok. Jalankan software pengkonversi video dan temukan file menu di menu toolbar utama. Pilih pilihan “Source”. Cari folder Video TS di VIDEO Drive komputer Anda dan klik tombol Option.

3. Pilih format output sebagai MP4,MOV, atau M4V sesuai keinginan Anda. Beberapa software memungkinkan Anda untuk mengkonversi file DVD menjadi lebih dari satu format yang didukung. Selanjutnya, mulai proses konversi dengan mengklik Start, Convert, atau tombol Begin. Proses konversi akan memakan waktu beberapa menit atau jam tergantung dari panjangnya video yang sedang Anda konversi.

4. Tambahkan file baru tersebut ke library iPod Anda menggunakan iTunes. Anda perlu menghubungkan iPod Anda ke komputer dahulu dan kemudian mentransfer filenya. Temukan file Anda baru Anda konversi menggunakan program konveri dan klik tombol Open untuk melihat apakah iPod Anda memutar video dengan baik.

 

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*