Tips Membeli Laptop yang Berkualitas

laptop-berkualitas

laptop-berkualitas

Laptop atau yang biasa disebut dengan komputer jinjing sekarang menjadi barang yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Banyak orang yang sudah memiliki teknologi ini. Berbagai macam aplikasi yang ditawarkan dalam laptop ini. Kita bisa menginput dan menyimpan semua data-data penting kita dalam laptop. Ketika memutuskan akan membeli laptop, tentunya kita mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan. Banyak berbagai merk laptop yang ditawarkan dengan kualitas serta aplikasi yang lebih canggih. Ketika memilih laptop tentunya kita menginginkan laptop yang berkualitas. Berikut ulasan tips ketika memilih laptop atau notebook yang berkualitas.

  1. Memilih laptop atau notebook sesuai dengan kebutuhan. Laptop yang dipilih oleh seorang mahasiswa berbeda degan laptop yang dipilih oleh pengusaha. Lebih beda lagi laptop yang khusus diperuntukkan untuk bermain game. Para mahasiswa atau pelajar, membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas mereka. Jadi seorang mahasiswa tidak terlalu membutuhkan jenis laptop yang memiliki spesifikasi atau keistimewaan tertentu.
  2. Sesuaikan dengan budget. Ini adalah hal utama yang harus kita pertimbangkan ketika akan membeli laptop. Laptop yang kita pilih harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki.
  3. Pilih ukuran yang kecil. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Biasanya tidak sedikit laptop yang memiliki ukuran kecil namun memiliki banyak unggulan juga. Misalkan daya baterai yang lama dan mempunyai fitur wi-fi yang bagus.
  4. Mencari spesifikasi yang lengkap. Ketika akan memilih laptop yang akan kita beli, perlu sekali melihat spesifikasi dan harganya. Hal ini sangat mudah mendapatkan informasinya. Kita bisa menggunakan google untuk melihat berbagai informasi terkait dengan spesifikasi serta harga laptop.
  5. Ketersediaan service center yang dekat dengan tempat tinggal. Tujuannya adalah ketika sewaktu-waktu laptop mengalami kerusakan, kita tidak perlu jauh-jauh mencari service center.
  6. Mengecek garansi perlu dilakukan karena ketika laptop kita mengalami suatu kerusakan, masih ada jaminan dari perusahaan laptop tersebut. Setiap produsen laptop memiliki masa garansi yang berbeda-beda.

Sedikit tips di atas, penting sekali diketahui oleh para calon pembeli ketika akan membeli laptop untuk menghindari hal-hal yang merugikan. Untuk itu berbagai informasi perlu sekali dimiliki ketika akan membeli laptop. Lebih banyak membaca berbagai referensi mengenai teknologi sangat dianjurkan.

1 Comment

  1. Oce banget informasinya sangat membantu bagi masyarakat awam yang belum memahami betul tentang computer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*