Cara Menerima Fax Di iPhone

Cara Menerima Fax Di iPhone

Menerima fax di iPhone terdengar aneh, tapi itu mungkin. Namun, Anda tidak bisa menyimpan mesin fax didalam saku Anda, maka sebuah strategi diperlukan untuk melakukannya. iPhone hamper seperti sebuah computer. Tidak salah bila disebut sebagai computer-mini. Perangkat Apple juga bisa digunakan sebagain pemutar MP3 dan Video.

Cara Menerima Fax Di iPhone

Ada ribuan aplikasi berbeda, membuat iPhone sebuah pengalama yang unik. Karena smartphone dirancang untuk memenuhi seluruh keperluan komunikasi, fitur penerimaan fax pada ponselpun telah ditambahkan. Dengan menggunakan layanan hebat ini, Anda bisa mengirim atau menerima document dimanapun Anda mau.

 

INSTRUKSI

1. Pertama-tama, Anda perlu memahai ide dari fitur ini. Ada banyak layanan berbeda yang bermanfaat, yang akan mengirimi Anda dokumen fax melalui email. Sebuah nomor telefon fax khusus juga akan diberikan, dan dokumen yang Anda terima pada nomor tersebut akan terkirim ke Anda melalui email.

2. Untuk mengaktifkan layanan hebat ini, daftar segera pada penyedia layanan fax to email. Akan ada banyak layanan ini yang tersedia di area Anda, karena keseluruhan prosedur dilakukan online maka Anda tidak perlu layanan yang memiliki kantor disekitar rumah Anda.

Anda dapat mendaftar juga pada layanan yang memiliki kantor di sekitar kota Anda. Keseluruhan proses registrasi akan dilakukan secara online.  Ketika Anda memulai proses registrasi, sebuah nomor khusus akan dialokasikan untuk Anda.

Dan kapanpun sebuah fax dikirimkan ke nomor tersebut, layanan akan mengubah dokumen fax menjadi PDF, dan kemudian mengirimkannya ke Anda pada email Anda. Anda perlu memberikan alamat email Anda ke penyedia layanan.

3. Tidak perlu khawatir akan tagihan. Karena tidak ada tagihan, tetapi layanan ini berbiaya dari $10 hingga $20 per bulan.

4. Setelah mendapatkan nomor fax khusus, berikan ke kontak Anda.

5. Langkah terakhir ialah menghubungkan iPhone Anda ke internet. Wifi tidaklah tersedia disemua tempat , jadi Anda mungkin perlu memakai 3G.

Selamat Anda bisa menerima email Anda di iPhone, maka setiap fax yang masuk akan bisa And abaca langsung dengan membuka kotak pesan email Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*