Cara Mereset Password Administrator pada Sony Vaio

Cara Mereset Password Administrator pada Sony Vaio

Jika Anda memiliki laptop Sony Vaio dan menginstall Windows pada laptop Anda, maka Anda harus tahu bahwa anda bisa membuat beberapa user berbeda yang bisa digunakan untuk mengakses komputer/laptop Anda. Akun administrator merupakan akun default yang dibuat ketika Anda menginstall Windows Anda.

Cara Mereset Password Administrator pada Sony Vaio

Akun ini bisa digunakan ketika Anda perlu menginstall atau menghapus sebuah software dari komputer Anda. Jika Anda ingin mereset password administrator Sony Vaio Anda, maka anda harus melakukan langkah-langkah dibawah ini.

INSTRUKSI

1. Nyalakan komputer Anda dan login kea kun administrator Anda. Anda juga bisa login kea kun lain di komputer Sony Vaio Anda, apabila akun tersebut memiliki hak administrative.

2. Buka menu “Start” dan pilih “Control Panel”. Pada jendela control panel, Anda harus memilih link “User Accounts”. Sekali lagi, klik icon “User Accounts”, dan anda dapat melihat semua user account yang ada di komputer Anda.

3. Pilih akun “Administrator” dengan mengkliknya dan Anda akan melihat sebuah jendela baru di layar, berisi semua pengaturan konfigurasi untuk akun tersebut.

4. Klik “Change Password” dan Anda akan diminta untuk membuat password baru. Ketik sebuah password baru yang cukup mudah Anda ingat namun sulit bagi orang lain untuk menebaknya. Masukan ulang password baru Anda dan kemudian tulis sebuah klu pada kolom “Hint”, yang bisa Anda isi kata-kata apabila anda lupa password Anda.

5. Jika Anda merasa langkah ini sedikit sulit atau panjang, maka anda bisa mencoba metode alternative. Bukan menu Start dan jalankan fungsi RUN. Kemudian ketik “Password for Administrator” dan tekan “Enter”.

6. Klik “Reset Password” dan ikuti langkah yang sama mulai dari langkah ke -4

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*