Cara Mengembalikan File Yang Corrupt Pada SD Card

Cara Mengembalikan File Yang Corrupt Pada SD Card

SD Card merupakan kartu memori yang paling umum digunakan di kamera dan juga di beberapa ponsel yang berbeda. SD card bisa menampung data dari MB hingga ukuran GB, tergantung dari kapasitas. Bekerja layaknya harddisk. Jadi, ada kemungkinan juga bahwa data yang tersimpan dapat menjadi corrupt atau terhapus, disebabkan malware atau serangan virus. Jika Anda mengalami masalah ini, dan tidak tau cara mengembalikan data Anda yang hilang, maka Anda berada ditempat yang benar. Mengembalikan data corrupt pada SD card sangatlah mudah, khususnya ketika ada aplikasi/program yang memang dirancang untuk keperluan tersebut, dan bisa Anda dapatkan di internet.

Cara Mengembalikan File Yang Corrupt Pada SD Card

INSTRUKSI

1. Kunjungi website official PRO Data Doctor dan temukan software Memory Card Data Recovery. Klik tombol “Download Demo” dan klik “Save” ketika Anda diminta untuk menyimpannya di komputer Anda. Pilih tempat folder dimana Anda ingin menyimpannya.

2. Cari file yang baru di download tersebut di harddisk Anda. Dan jalankan programnya untuk memulai proses instalasi.

3. Setelah terinstal dengan benar. Sekarang hubungkan SD card atau perangkat yang menggunakan SD card ke komputer, dan tunggu system operasi untuk mendeteksinya. Setelah SD card terdeteksi, jalankan software Memory Card Data Recovery.

4. Pilih SD card dari list drive yang muncul pada jendela software. Setelah memilih SD card, klik “Standar Search”, untuk mulai mencari file yang corrupt atau perlu untuk dipulihkan.

5. Setelah penceraian selesai, Anda akan melihat daftar file yang corrupt. Pilih file yang Anda mau pulihkan, dan klik “Next”. File kemudian akan dipulihkan dan disimpan ke harddisk Anda. Anda bisa juga memilih lokasi dimana software harus menyimpan file setelah memulihkannya.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*