Cara Membuat Android Terlihat Seperti iPhone

Cara Membuat Android Terlihat Seperti iPhone

Keindahan perangkat Android terletak pada opsi kustomisasi tak terbatas yang Anda inginkan. Ketika Anda membeli sebuah perangkat Android, Anda tidak harus tetap terjebak dengan antarmuka visual standar ataupun objek antarmuka grafis lainnya. Anda tidak hanya dapat dengan mudah beralih visual, Anda bahkan bisa merubah antarmuka standar dalam hal fungsi dan opsinya.

Cara Membuat Android Terlihat Seperti iPhone

Semua ini dimungkinkan karena Android adalah, sampai batas tertentu, modular, dengan aplikasi yang bertanggung jawab untuk hampir setiap elemen antarmuka. Ini secara efektif berarti jika Anda ingin Android anda terlihat seperti perangkat Windows atau sebuah iPhone, Anda bisa melakukannya dengan mudah cukup dengan menginstall beberapa aplikasi. Selain itu, bertentangan dengan apa yang diyakini orang-orang, Anda tidak harus menjadi pengguna tingkat lanjut untuk merubah tampilan perangkat Android Anda.

Ikuti instruksi dibawah ini:

1. Sebelum Anda bisa meng-install aplikasi apapun di perangkat Anda, Anda perlu memastikan bahwa perangkat sudah terhubung ke Internet dan Anda harus mengakses Google Play Store.

2. Anda pada dasarnya akan menginstall apa yang dinamakan aplikasi “launcher”. Launcher ada aplikasi special yang dirancang untuk menggantikan aplikasi antarmuka bawaan, yang dipasang oleh produsen perangkat Anda. Jadi semua homescreen dan icon yang Anda lihat di perangkat Anda merupakan bagian dari launcher yang dirancang produsen perangkat Anda, dan jika Anda menggantinya dengan yang lain, Anda bisa dengan mudah merubah semua elemen itu.

3. Di Play Store, coba cari iLauncher, yang merupakan aplikasi antarmuka iPhone untuk Android Anda. Setelah Anda membeli aplikasi dan mendownloadnya, Anda dapat beralih diantara antarmuka standard an antarmuka iPhone dengan mudahnya, Anda Anda bisa putuskan untuk mengatur salah satunya sebagai antarmuka default.

4. Jika Anda tidak ingin membeli dan menginstall launcher, Anda bisa mencoba cara alternative untuk membuat Android terlihat seperti iPhone yaitu dengan mendownload icon pack atau sebuah tema. Icon pack dan tema ada yang gratis dan berbayar, dan bisa anda dapatkan dengan mudah di playstore. Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda perlu sebuah launcher yang cocok dengannya.

5. Cari Nova Launcher atau Apex Launcher di Play Store dan download salah satunya. Keduanya gratis dan merupakan launcher terbaik. Setelah Anda mendownload dan menginstallnya, Anda bisa mendownload tema yang Anda inginkan.

Silahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*