BBM for Android dan iPhone Segera Dirilis Bulan Ini?

Bagi para penikmat aplikasi pada perangkat pintar, kabar mengenai dirilisnya BBM for Android dan iPhone mungkin bukan lagi menjadi berita yang menghebohkan karena pihak Blackberry sendiri tampak tidak serius dalam mengembangkan produk lintas platform ini. Meskipun begitu, salah satu petinggi Blackberry dikabarkan telah mengkonfirmasi kabar mengenai peluncuran BBM for Android dan iPhone kepada Reuters.

bbm

Tentu saja hal ini akan menjadi berita yang cukup melegakan bagi para pengguna Android dan iPhone yang telah menantikan peluncuran kembali aplikasi BBM untuk perangkat Android ataupun iPhone mereka.

Namun lagi – lagi pihak Blackberry terlihat ingin mengambil langkah aman dengan tidak memberitahukan tanggal pasti kapan BBM lintas platform ini akan dirilis meski sang Chief Marketing Officer, Frank Boulben, telah mengungkapkan perihal peluncuran secara resmi aplikasi BBM lintas platform dalam beberapa hari ke depan.

Mengingat kejadian yang terjadi sebelumnya, tampaknya langkah ini bukanlah langkah tegas yang diambil BBM untuk merilis aplikasi BBM untuk secara resmi sehinggadapat digunakan sebagai aplikasi lintas platform. Peristiwa penarikan kembali aplikasi BBM tanpa ada alasan yang jelas dari pihak Blackberry pada September lalu dan juga gagalnya server Blackberry mengakomodasi semua aktivitas pada aplikasi beta adalah beberapa bukti bahwa Blackberry belum benar – benar siap untuk melepas BBM sebagai aplikasi lintas platform di pasaran.

Ketika BBM dirilis ke pasar sebagai aplikasi lintas platform seperti halnya aplikasi yang lain, secara otomatis Blackberry juga akan kehilangan hak ekslusif untuk dapat mengelola aplikasi pesan yang sebelumnya hanya ditujukan bagi para pengguna perangkat Blackberry saja. Hal ini tentu saja menjadi kerugian tersendiri bagi Blackberry.

Setelah serangkaian peristiwa yang berakhir pada kekecewaan pengguna BBM for Android dan iPhone, tampaknya kali inipun para pengguna perangkat Android dan iPhone tidak begitu berharap pada peluncuran secara resmi yang dihembuskan oleh petinggi Blackberry ke media karena mungkin saja ini hanya taktik Blackberry untuk menarik para pecinta gadget beralih kembali pada perangkat Blackberry. Kita tunggu saja info selengkapnya dari Blackberry mengenai tindak lanjut mereka pada BBM lintas platform tersebut.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*