iPhone 5S Lebih Digemari Daripada Seri iPhone 5C

Meskipun datang dari pabrikan yang sama dengan spesifikasi yang hampir sama, iPhone 5S ternyata lebih digemari daripada seri dari flagship yang sama seri 5C. Hal ini diungkapkan berdasarkan fakta yang dikumpulkan oleh Consumer Intelligence Research Partners atau CIRP dengan melakukan riset terhadap minat pasar terhadap kedua seri berbeda iPhone tersebut.

Hasil ini disimpulkan dari perbedaan angka penjualan dari kedua perangkat iPhone 5S dan iPhone 5C yang cukup signifikan yaitu bahwa seri 5S ternyata memiliki angka penjualan dua kali lebih tinggi dari seri 5C. Fokus dari analisa yang dilakukan oleh CIRP ini adalah angka penjualan pada bulan September 2013 atau bulan pertama saat kedua seri ini diluncurkan.

iPhone 5S_2

Lebih jauh, CIRP mengungkapkan pula bahwa iPhone 5S mampu menyumbangkan angka penjualan yang paling banyak dibandingkan dengan seri iPhone yang lainnya. Sebagai informasi, seri 5S ini menyumbangkan angka penjualan mencapai 64% dari keseluruhan penjualan seri iPhone.

Di sisi lain, iPhone 4S hanya mampu menyumbangkan 9% pada bulan september atau angka yang paling kecil dibandingkan dengan hasi penjualan seri lainnya. Dengan sajian data yang didapatkan oleh CIRP dengan melakukan analisa terhadap penjualan beberapa seri iPhone, hal ini membuktikan bahwa ada beberapa hal yang cukup menarik dari setiap seri iPhone yang diluncurk bulan ini.

Namun Apple masih berharap bahwa seri 5C akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan mengingat pangsa pasar ponsel saat ini tertuju pada perangkat ponsel pintar dengan harga yang rendah.

Meskipun sama – sama berasal dari generasi terbaru iPhone, namun keduanya, seri 5C dan 5S memiliki perbedaan kualitas yang cukup signifikan. Pada seri 5C Apple menonjolkan pada desain warna – warni pada casingnya, sedangkan pada seri 5S Apple tetap fokus untuk memberikan peningkatan performa yang selalu dilakukan Apple pada generasi terbaru perangkat iPhone misalnya dengan dihadirkannya fitur TouchID pada seri iPhone 5S yang membuatnya lebih baik dari seri – seri yang sebelumnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment on iPhone 5S Lebih Digemari Daripada Seri iPhone 5C

  1. Saya 2 bulan lalu beli iphone5, tidak lama setelah saya beli terus saya Update os7 tidak berselang beberapa bulan berikutnya iphone tersebut mulai mengalami mati sendiri dan menyala kembali. Berselang beberapa hari kemudian iphone5 tersebut sudah tidak dapat lagi digunakan (tidak dapat menyalah). Saya coba bawah kegaleri iphone didera yang terdekat ternyata dia menyatakan lcd iphone5 saya yang bermasalah. Luar biasa iphone5 ini, sudah harga fantastis ternyata cepat rusak juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*