Menghapus Jejak Recent Documents

Apabila kita membuka file word baik itu disimpan maupun hanya membuka file tersebut secara otomatis biasanya file-file tersebut akan tersimpan di recent documents. Dimana dokumen yang terakhir dibuka akan muncul di urutan yang teratas dan dokumen yang paling bawah akan hlang apabila semakin banyak dokumen yang kita gunakan.

Recent Documents

Tujuan utama adanya recent dokumen ini untuk memudahkan pengguna aplikasi agar dapat dengan cepat menemukan file yang terakhir dipakai. Sayangnya, apabila file yang kita buka sifatnya rahasia maka akan menjadi suatu masalah jika laptop/komputer dipakai orang lain. Sebagai contoh komputer yang ada dikantor.

Berikut adalah tips dan trik untuk menghapus reent dokumen di Ms Word 2007:

  1. Masuk ke Microsoft Office Word 2007
  2. Klik bagian kiri atas dari Ms Word (gambar logo office). Kemudian klik “word options“, tampilannya seperti dibawah ini.
    Word Options
  3. Terdapat beberapa tampilan menu. Kita pilih menu advanced, kemudian kursor diarahkan kebawah untuk   mencari menu display.
  4. Pada menu display terdapat Show this number of Recent Documents. Diisi dengan angka nol.
    Tanpa Resent Documents
  5. Klik OK.

Dapat dipastikan bahwa recent documents sudah tidak ada lagi. Selamat mencoba.

About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*