Yang Terbaru dari Apple: iPad Mini 2 Dengan Dimensi ‘Lebih’

iPad Mini 2

Lagi, Apple tampaknya akan segera mengumumkan spesifikasi perangkat iPad Mini 2 secara resmi setelah beberapa sumber telah membeberkan ulasan singkat mengenai produk perangkat pintar dari Apple ini. Seperti yang dilansir dari Macotara, sebuah blog yang sering mengulas produk-produk terbaru dari apple, dikatakan bahwa iPad Mini 2 akan memiliki dimensi yang lebih tebal dari pendahulunya iPad Mini generasi pertama.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa perangkat terbaru ini akan memiliki tebal 7,5mm yang juga berarti lebih tebal dari generasi sebelumnya. Namun perubahan yang terjadi pada dimensi iPad Mini versi teranyar ini bukan hanya akan terjadi pada ketebalannya saja, akan tetapi juga pada lebar perangkat ini yang akan lebih tebal 0,2mm dari pendahulunya.

iPad Mini 2

Setelah ditelisik lebih jauh, penambahan yang sebenarnya tidak terlalu signifikan ini hanyalah penyesuaian yang dilakukan Apple supaya bisa menambahkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Meski belum diketahui secara pasti mengenai kapasitas baterai yang akan diusung oleh iPad Mini 2 ini, penambahan kapasitas baterai ini tentu saja dilakukan untuk mengimbangi perubahan lain yang terjadi di sektor perangkat keras dari iPad Mini 2.

Hal ini dibuktikan dengan terkuaknya detil spesifikasi fitur yang dapat ditemui pada perangkat ini nantinya. Misalnya saja layar berukuran 7,9 inci yang akan memiliki teknologi yang sama dengan iPad 4 dan iPad generasi ketiga dengan kualitas 2048 x 1536 piksel. Nantinya layar pada perangkat ini akan didukung oleh teknology Retina Display.

Secara urut akan beberapa perangkat keras lain yang membuat iPad Mini 2 ini lebih bertenaga dengan menghasilkan performa yang jauh lebih baik dari versi terdahulunya. Prosesor Apple A7 yang adalah prosesor 64-bit dual core ARMv8 berkecepatan 1,3GHz yang akan menjadi inti dari iPad Mini versi terbaru ini nantinya.

Perpaduan prosesor ekslusif dari Apple dengan pengolah grafis PowerVR G6430 dengan co-processor M7 akan diperkirakan akan menghasilkan performa yang cukup menjanjikan pada perangkat pintar ini. Selain itu dikabarkan pula bahwa ada kemungkinan iPad Mini 2 juga akan dilengkapi dengan kamera 8MP dengan aperture lebih besar untuk hasil yang lebih baik. Untuk info lebih lengkap mengenai perangkat terbaru Apple ini, kita nantikan tanggal 22 Oktober 2013 yang kemungkinan akan menjadi tanggal peluncuran iPad Mini 2.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*