Google Play Tanggung Akibat Batalnya BBM for Android

Gagal dirilisnya aplikasi BBM for Android ternyata bukan hanya berdampak terhadap kekecewaan para pengguna perangkat Android, namun ternyata Google Play juga menjadi salah satu pihak yang ikut merasakan dampak negatif dari penundaan pihak Blackberry untuk merilis aplikasi eksklusif mereka itu.

bbm

Lebih jauh, gagal dirilisnya aplikasi BBM untuk perangkat Android itu ternyata berdampak pada banyaknya kritik yang diterima oleh pihak Google. Kritikan tersebut ternyata bukan saja berasal dari para pengguna perangkat Android, tetapi juga berasal para pakar keamanan terhadap beberapa masalah lain yang berasal dari ide untuk membuat aplikasi BBM sebagai aplikasi lintas perangkat.

Rumor dirilisnya aplikasi BBM lintas platform ini mengundang beberapa developer untuk juga menciptakan aplikasi serupa yang mirip dengan BBM. Beberapa aplikasi yang mirip dengan aplikasi BBM tersebut diketahui sebagai aplikasi palsu yang dapat dijumpai di Google Play dengan jumlah yang sangat masif. Mudahnya Google Play menerima banyaknya aplikasi palsu BBM tersebut dikeluhkan oleh beberapa pakar keamanan IT seperti Paul Ducklin dari Sophos dan David Emm dari Kapersky yang berkomentar pada CNET UK mengenai aplikasi palsu BBM yang banyak bermunculan di Google Play. Selain itu pihak BBM sendiri juga mengeluhkan munculnyan banyak aplikasi palsu yang mirip BBM tersebut.

Meski hal ini akhirnya akhirnya mengajak kita secara tidak langsung untuk membandingkan Google Play dengan App Store, beberapa fakta yang terungkap tetap membuktikan bahwa Google Play bukanlah toko aplikasi yang diciptan dengan sangat rendah seperti yang dikeluhkan. Google Play sendiri memiliki beberapa sistem yang mampu membantu mereka untuk memilah – milah mana aplikasi yang mengandung malware dan termasuk kategori malicious dan mana yang aman.

Selain itu sistem keamanan sosial yang berasal dari review para pengguna juga akan memberitahu para pengguna lainnya mengenai kualitas sebuah aplikasi. Meskipun terlihat sudah tidak memiliki harapan lagi, kita tunggu saja kabar dari Blackberry apakah mereka benar – benar serius untuk mengembangkan aplikasi BBM lintas platform ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*