Mengapa Aplikasi BBM for Android Tidak Dapat Diinstal Pada Tablet?

Setelah akhirnya suda dapat diunduh dari Google Play, ada masalah lain yang bersangkutan dengan aplikasi BBM lintas platform ini: BBM tidak dapat digunakan pada tablet Android. Meskipun para pengguna tablet Android bisa mengunduh dan menginstal aplikasi ini pada tablet mereka, namun para pengguna tablet Android mengalami kendala saat akan menjalankan aplikasi ini.

bbm-android_1

Meski sudah ada penjelasan resmi dari pihak Blackberry yang diwakili oleh Kepala Portfolio Perangkat Lunak Blackberry pada bulan Mei yang lalu bahwa aplikasi BBM yang dikembangkan Blackberry hanya diperuntukkan bagi smartphone saja, hal ini masih menjadi tanda tanya bagi beberapa pengguna aplikasi BBM. Beberapa pihak berspekulasi bahwa masalah ini jugalah yang mungkin menjadi penyebab berhentinya produksi Blackberry PlayBook.

Beberapa pengguna mungkin telah mencoba beberapa trik supaya bisa menjalankan aplikasi BBM for Android ini pada tablet mereka dengan mentransfer aplikasi ini dari perangkat smartphone mereka ke perangkat tablet. Namun tampaknya trik ini bukanlah yang solusi yang akan membuat BBM for Android akan langsung begitu saja berjalan dengan sukses pada tablet.

Hal ini dikarenakan Blackberry tidak membuat aplikasi BBM ini untuk dapat digunakan pada perangkat selain smartphone. Meskipun dari pihak Blackberry sendiri tidak menyatakan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan aplikasi BBM ini untuk perangkat selain smartphone, tampaknya kita tidak bisa hanya menunggu tanpa kepastian akan kapan hadirnya aplikasi BBM yang juga diperuntukkan bagi tablet.

Sejauh ini persyaratan untuk perangkat smartphone supaya dapat menjalankan aplikasi BBM lintas adalah menggunakan sistem operasi ICS atau Android 4.0 ke atas untuk perangkat smartphone Android dan menggunakan sistem operasi iOS 6 ke atas untuk perangkat iPhone. Kedua hal di tersebut adalah kunci utama agar perangkat smartphone kita dapat menjalankan aplikasi BBM lintas platform ini. Bagi para pengguna tablet atau perangkat lain yang belum bisa menggunakan aplikasi ini mungkin harus lebih lama bersabar karena Blackberry sendiri tampaknya akan memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*