Cara Mudah Membuat Daftar Aplikasi Android Anda

Cara Mudah Membuat Daftar Aplikasi Android Anda

Sebuah daftar aplikasi Android Anda bisa menjadi referensi yang berguna. Dengan List My Apps, Anda bisa dengan mudah membuat sebuah daftar dan membagikannya dengan orang lain.

Memiliki daftar aplikasi pada perangkat Android Anda bisa sangat berguna, buat Anda dan orang lain. Mungkin suatu saat Anda sedang mengatur perangkat Android baru Anda dan tidak mengingat semua aplikasi yang telah Anda install atau seseorang yang Anda kenal menanyakan Anda tentang aplikasi yang bagus untuk perangkat Androidnya. Anda bisa langsung mengunjungi daftar aplikasi Anda di Google Play, tapi daftar tersebut juga berisi aplikasi yang telah Anda download dan uninstall.

Untuk mendapatkan daftar aplikasi-aplikasi yang saat ini terinstal pada perangkat Android Anda, gunakan aplikasi bernama List My Apps. Ketika Anda menjalankan aplikasi ini, ia akan secara otomatis mengumpulkan daftar aplikasi apa saja yang terinstall pada perangkat Android Anda. Aplikasi yang masuk dalam daftar ialah aplikasi yang telah Anda install, tidak termasuk aplikasi bawaan dari perangkat Android Anda. Untuk membuat daftar, pilih aplikasi yang inign Anda masukkan, kemudian pilih apakah Anda ingin mengcopy daftar sebagain  plain text, HTML, BBCode, atau sebuah daftar Markdown. Tiga opsi semuanya termasuk direct link ke aplikasi di Google Play Store.

 

Cara Mudah Membuat Daftar Aplikasi Android Anda

Ketika Anda sudah siap mengkopi daftar ke clipboard, tekan icon clipboard dibagian atas, kemudian paste ke sebuah email , atau aplikasi lain yang anda lebih suka guakan. Anda juga bisa tekan pada icon share jika Anda mau membagikannya ke social media

App_list_pasted_to_Gmail

Itu saja. Jika Anda tidak ingin memilih setiap aplikasi pada daftar secara individu, tekan kunci menu untuk memunculkan pilihan “Select all” dan “deselect all.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*