Berbagai Fungsi Software WinRar yang Perlu Anda Ketahui

winrar

winrar

Software WinRar yaitu suatu aplikasi yang kerap dipakai untuk memadatkan file. Memadatkan disini artinya file bisa dikompres hingga jadi lebih mudah. Diluar itu, winrar kerap dipakai untuk menyederhanakan oleh banyak file hingga bisa dikumpulkan dalam satu file. Terdapat banyak manfaat dari Winrar. Namun umumnya pemakai komputer kerap memakai Winrar untuk lakukan banyak hal seperti berikut :

Memadatkan file

Bila ada banyak file kecil yang akan diantar atau mungkin di-copy (umumnya melalui e-mail atau mungkin flashdisk) bisa dikompres dengan menjadikan satu file itu dalam wujud Winrar. Jadi, kita tak ribet dengan adanya banyak file kecil yang akan diantar atau mungkin di-sharing.

Membagi dan memecah file

Bila ada suatu file yang besar yang akan kita taruh, tetapi space yang tersedia terbatas, maka menggunakan winrar kita bisa memecahnya atau mungkin membaginya. Umpamanya, kita mempunyai file dengan kapasitas 5 gigabytes. Tetapi, media penyimpanan hanya 2 gigabytes. Dengan menggunakan winrar kita bisa memecahnya jadi dua sisi file itu, hingga tiap-tiap file memiliki ukuran 2,5 gigabytes.

Mengecilkan file

File yang ukurannya dirubah menggunakan winrar, maka ukurannya akan jadi lebih kecil dan tidak memakan banyak memori.

Membuat file lebih aman

Di alam winrar ada suatu menu password, hingga saat file di rubah menggunakan winrar kita bisa memakai menu password. Saat buka file winrar itu kita mesti memasukkan password. Hingga membuat tak seluruh orang bisa buka file winrar itu. Cuma kita saja yang dapat membukanya.

Mengekstrak file dan memecah paket file.

Tujuannya yaitu, saat ada file yang berekstensi winrar maka untuk membukanya kita memakai software winrar serta file itu bakal dipecah jadi beberapa bagian.

Menghindari virus komputer.

Biasanya file yang berekstensi winrar akan jarang tertular virus komputer. Hal semacam ini tidak sama dengan file asli yang tak dikompres ke winrar, seperti halnya file aplikasi.

Satu diantara keunggulan software winrar yang lain yaitu, aplikasi ini bisa Anda peroleh dengan cara gratis dengan kata lain cuma-cuma. Kita bisa mengunduhnya pada internet dengan mencarinya di Search Engine Google dengan mengetikkan keyword “Winrar”. Masuk pada website itu serta download aplikasi winrar untuk di-instal ke komputer Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*