Sony Xperia Z1S dan Xperia Taichi Diperkirakan Hadir Pada November 2013

Sony tampaknya terus bekerja pada produk – produk terbarunya guna memenuhi kebutuhan pasar akan perangkat pintar yang semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan terdengarnya kabar bahwa Sony akan meluncurkan dua lagi produk perangkat pintarnya yang bernama Sony Xperia Z1S dan Sony Xperia Taichi. Kerja keras Sony untuk memenuhi kebutuhan pasar ini dibuktikan dengan peluncuran produk secara berkelanjutan untuk segmen pasar yang berbeda pula.

Sony Xperia Z1S

Kedua perangkat pintar dari Sony tersebut tampaknya akan cukup menyita perhatian para pecinta gadget. Namun, Sony Xperia Taichi tampaknya akan menjadi versi phablet murah dari Sony Xperia Ultra Z. Hal ini disebabkan karena perangkat pintar ini hanya kan dibekali layar HD dengan resolusi 720p dan didukung oleh chipset MediaTek MT 6592 dengan prosesor octa-core. MediaTek sendiri diketahui sebagai produk chipset untuk perangkat yang ditujukan bagi para pecinta gadget dengan budget terbatas.

Di sisi lain Sony Xperia Z1S sendiri akan didukung oleh beberapa spesifikasi yang cukup diperhitungkan karena seri smartphone ini sebenernya didesain untuk menjadi smartphone yang mirip dengan Z1F namun dengan desain lebih kecil. Itulah sebabnya smartphone ini juga dikenal dengan Xperia mini. Dengan layar lebih kecil, yaitu 4,3 inci, perangkat smartphone ini akan didukung resolusi 1280 x 720 piksel yang berasal dari perpaduan teknologi Triluminos dan X-Reality dan OptiContrast. Selain itu Xperia mini ini juga akan dibekali dengan fitur kamera dengan spesifikasi sama seperti pada Xperia Z1.

Karena diluncurkan dengan desain yang lebih kecil, Xperia Z1S ini juga akan memilki kapasitas baterai yang lebih kecil pula yaitu hangya 2300mAh. Fitur tahan air dan debu juga menjadi salah satu fitur yang akan ditambahkan pada perangkat smartphone ini. Beberapa fitur tersebut tentunya akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi Xperia Z1S yang akan hadir dengan dimensi yang lebih kecil namun dengan performa yang sama hebatnya dengan versi Z1 dan Z1F karena fitur – fitur yang terdapat pada perangkat smartphone ini diadaptasi dari kedua gadget tersebut.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*