Lenovo Akhirnya Ikut Melepas Smartphone Dengan Harga 1 Juta; Lenovo A390

Setelah beberapa pabrikan terkenal seperti Sony dan Samsung yang telah meluncurkan perangkat smartphone mereka dengan kategori low-end untuk segmen kelas menengah ke bawah, akhirnya Lenovo juga ikut melepas salah satu produk smartphone buatannya yang bertajuk Lenovo A390.

Untuk harga resmi perangkat smartphone low-end inipun menawarkan angka yang cukup dapat bersaing dengan beberapa perangkat smartphone lain pada kelas yang sama yaitu pada kisaran harga di tidak lebih dari Rp 1 juta.  Namun mungkin belum banyak yang tau mengenai detil lebih lengkap dari perangkat smartphone ini. Berikut adalah informasi selengkapnya mengenai Lenovo A390.

lenovo a390

Dari sisi desain, Lenovo A390 tidak menunjukkan desain yang cukup baru. Melainkan perangkat smartphone ini terlihat mengadopsi desain versi terdahulunya yaitu seri A690 yang menghadirkan sudut – sudut membulat. Selain itu Lenovo A390 juga akan menghadirkan teknologi layar yang sering dipakai di kelas low-end yaitu layar 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 yang hadir dengan fitur multi-touch dan teknologi TFT untuk tampilan terbaik pada layarnya.

Lenovo A390 ini didukung oleh chipset MediaTek MT6577 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHZ yang dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR SGX531 untuk menghasilkan performa terbaik pada perangkat smartphone ini. Dukungan memori RAM 512 MB juga menjadi salah satu faktor yang membuat perangkat smartphone ini bekerja cukup baik.

Selain fitur – fitur tersebut, Lenovo A390 juga akan dilengkapi dengan memori internat dengan kapasitas 4GB yang juga menyediakan slot untuk MicroSD untuk kapasitas memori tambahan sampai dengan 32GB.  Dari sisi kamera, perangkat smartphone ini juga tak mau kalah saing dari beberapa perangkat yang lain dengan menghadirkan kamera utama dengan kemampuan 5MP tanpa adanya kamera sekunder yang berada di depan.

Sayangnya kamera utama dari Lenovo A390 hanya dilengkapi dengan fitur fixed focus.  Meskipun beberapa fitur tersebut tidak menjadikan perangkat ini yang terbaik di antar semua perangkat smartphone Lenovo, namun ini adalah salah satu yang terbaik yang akan mampu bersaing dengan beberapa smartphone dari pabrikan lain seperti Samsung dan LG.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*