Step by Step Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich

Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich

Dengan adanya beberapa perubahan pada Android Ice Cream Sandwich dari versi sebelumnya Android Gingerbread, tentu saja versi Ice Cream Sandwich dianggap sebagai OS yang lebih baik dari versi sebelumnya. Beberapa kelebihan pada user interface, navigasi yang lebih baik dan beberapa fitur lain yang ditambahkan pada Ice Cream Sandwich, membuat banyak pengguna Android yang tergiur untuk mengupgrade perangkat Android Gingerbread mereka ke ICS.

Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich

Masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan oleh Android versi Ice Cream Sandwich yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi terdahulunya. Untuk Anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui cara mudah mengupgrade Android Gingerbread Anda, berikut adalah tips lengkapnya.

Sebelum Anda mulai mengupgrade perangkat smartphone Gingerbread Anda, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal ini. Perangkat smartphone  Anda paling tidak masih memiliki 50% daya baterai.

Selain itu Anda harus memiliki ROM ICS 4.0.3 yang bisa anda download sendiri. Software PC Odin versi 1.85 juga perlu Anda download untuk membantu Anda. Hal terakhir yang Anda butuhkan adalah kabel USB bawaan Android. Setelah semuanya lengkap, Anda bisa memulai upgrade OS Android Gingerbread Anda.

  • Pertama, Anda perlu mengekstrak file ROM yang sudah Anda download sebelumnya dan temukan file dengan ekstensi MD5. Anda juga harus memastikan perangkat Anda telah terhubung ke komputer untuk melakukan upgrade.
  • Selanjutnya Anda perlu menekan tombol Volume Down + Home + Power untuk masuk mode download. Dengan cara ini perangkat Anda akan otomatis restart dengan sendirinya.
  • Sekarang Anda bisa menjalankan program Odin pada komputer Anda dan klik pada tombol PDA setelah Anda menjalankan program ini. Lalu pilih file dengan ekstensi MD5 yang sudah Anda ekstrak sebelumnya.
  • Pada bagian Group option, Anda tidak perlu memilih apapun dan biarkan pilihan ini default agar opsi repartition tidak terpilih. Selanjutnya Anda tinggal klik start untuk menjalankan program Odin dan upgrade akan diproses.
  • Setelah selesai perangkat Anda akan restart secara otomatis dan sekarang Anda dapat menikmati Android Ice Cream Sandwich.

Jika masih bingung, ikuti panduan via video berikut ini:

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*