Tak Mau Kalah dengan Sony dan Samsung, Goophone Resmi Perkenalkan Smartwatch

Setelah makin Samsung mulai meluncurkan varian product smartwatch mereka, kini tren smartwatch ini terlihat semakin populer akhir – akhir ini. Salah satu pabrikan yang ikut meramaikan pasar jam tangan ini adalah Goophone yang diketahui sebagai pabrikan yang berasal dari Cina. Meskipun belum sepopuler beberapa merk lain seperti Samsung dan LG, namun Goophone tampaknya cukup serius untuk bermain di pasar gadget.

Goophone smartwatch

Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya smartwatch Goophone yang dilengkapi dengan fitur layar sentuh dengan TFT LCD. Ukuran layarnya sendiri tidak akan terlalu besar yaitu hanya 1,52 inci. Selanjutnya perangkat smartwatch ini akan didukung dengan resolusi 240 x 240 piksel dan kerapatan layar sampai dengan 220 piksel per inci.

Bukan hanya dipersiapkan dengan spesifikasi yang cukup tinggi, smartwatch ini juga akan menjalankan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Pada sistem operasinya sendiri, tampilan antarmukan Android ICS sendiri akan sedikit diubah dengan memberikan sentuhan mirip dengan Windows Phone.

Untuk performa optimal dari smartwatch ini, Goophone mempersiapkannya dengan chipset MT6572 dari MediaTek yang didukung dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz. Untuk melengkapi performa terbaik dari smartwatch ini, Goophone juga menambahkan RAM dengan kapasitas 512MB dan pengolah grafis Mali-400.

Dengan kombinasi spesifikasi terbaik tersebut, Goophone Smartwatch juga dipersiapkan dengan memori internal berkapasitas 4GB. Meskipun belum diketahui apakah perangkat ini akan dilengkapi dengan slot microSD atau tidak, kapasitas yang sudah  dirasa sudah cukup mendukung kinerja perangkat ini.

Selain beberapa teknologi dan spesifikasi tinggi yang ditawarkan oleh Goophone Smartwatch, sumber daya akan menjadi salah satu faktor penting pada perangkat ini. Meski tidak disebutkan secara detail mengenai kapasitas baterai dari smartwatch ini, namun disebutkan bahwa perangkat ini akan mampun bertahan hingga 48 jam waktu siaga.

Dengan berat tidak lebih dari 72gr dan dimensi 41,9 x 47,5 x 13,5mm, smartwatch yang telah mendukung jaringan GSM  dan WCDMA ini akan diluncurkan dengan harga berkisar $300 atau Rp 3,3 juta.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*