Teknologi yang Hampir Punah

telepon-rumah

Perkembangan teknologi menyebabkan bermunculan gadget-gadget baru dan dilupakannya beberapa teknologi lawas. Gadget lawas yang kita punyai di rumah bisa jadi barang tak terpakai. Beberapa diantaranya adalah:

Telepon Rumah

telepon-rumah

Gara-gara kemunculan ponsel, telepon rumah tak lagi terpakai. Banyak orang menghentikan layanan telepon rumah dan beralih ke ponsel karena lebih fleksibel dan murah. Bisnis wartel sudah jarang sekali ditemukan saat ini.

Radio

radio

Karena radio mudah dijumpai pada ponsel yang bisa dibawa kemana mana, maka radio dengan ukuran besar dan terkesan jadul tidak lagi masuk nominasi gadget favorit bahkan dilupakan

Mesin Fax

mesin-fax

Saat ini jarang sekali orang yang menggunakan meisn fax. Biasaya beberapa perusahaan masih menyediakan mesin fax untuk layanan konsumen. Keberadaan mesin fax sudah bisa digeser dengan mudah oleh ponsel. Ponsel dapat mengirim pesan maupun email yang lebih mudah, cepat dan tepat daripada mesin fax.

Kamera Kompak

kamera-kompak

Kamera kompak sudah menjadi barang langka akibat munculnya DSLR maupun smartphone yang menghasilkan gambar-gambar yang lebih indah dengan resolusi yang tinggi. Jika dulu, tidak semua orang memiliki kamera kompak, sekarang ini hampir semua orang memiliki ponsel bahkan pengguna smartphone dengan kualitas kamera yang bagus juga tidak bisa dibilang sedikit.

MP3 player

mp3-player

Sama halnya dengan radio, mp3 player yang kini sudah melekat pada smartphone lebih menarik pengguna karena dalam satu gadget mereka bisa mendengarkan mp3 sekaligus menjalankan macam-macam aplikasi.

CD

CD

CD sekarang ini bukan merupakan barang yang bagus untuk menyimpan file. Selain mudah tergores dan rusak, ukurannya yang lebar juga membuat kurang nyaman untuk dibawa kemana-mana. Musik dan foto lebih mudah disimpan dan dibagikan lewat ponsel maupun laptop. Jadi melakukan penyimpanan di CD player sudah merupakan hal yang jadul.

GPS

gps

Smartphone sudah bisa lebih canggih daripada GPS biasa. Ia sudah menggunakan GPS satelit sistem Glonass, Wi-Fi dan sel nirkabel untuk menentukan posisi yang jauh lebih cepat dan akurat. Aplikasi GPS yang sudah ada pada smartphone membuat semakin banyak orang memilikinya padahal dulu merupakan barang yang lumayan langka. Biasanya perangkat GPS hanya digunakan oleh petualang, tentara, dan penjelajah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*