SMS Guard – Aplikasi Anti Sadap SMS

sms-guard

ICK Company baru-baru ini mengeluarkan aplikasi baru yang disebut SMS Guard, yaitu sebuah aplikasi pengamanan pesan pendek (SMS). Kehadiran aplikasi ini sebenarnya merupakan solusi di tengah isu-isu penyadapan pesan pendek (SMS) yang berkembang saat ini, SMS Guard menyediakan fitur audit dan anti forensik untuk  privasi pelanggannya.

sms-guard

Fitur anti forensik ini dimaksudkan agar jejak digital pengiriman SMS dalam smartphone pengguna disembunyikan (tidak tampak) agar analisis dan pengujian eksistensi konten pesan pendek (SMS) sangat sulit atau bahkan mustahil. Seperti yang dijelaskan oleh  Sujoko, Chief Product Officer ICK Company.

Selain fitur forensik, fitur yang tak kalah penting yaitu fitur anti yaitu penyimpanan data dalam tiap tahapan proses SMS Guard adalah berbatas waktu dan selalu dalam kondisi terenkrip, sehingga pembuktian fakta sebuah transaksi SMS mejadi sangat sulit untuk dilacak.
Aplikasi SMS Guard adalah layanan eksklusif pengamanan SMS dan anti sadap berbasis private server. Aplikasi ini dilindungi dengan teknologi enkripsi (pengacakan data) canggih sehingga  menjamin privasi penggunanya  untuk  saling berkirim pesan SMS secara aman tanpa khawatir kontennya disadap atau dilacak pihak lain yang tidak diinginkan. lalu lintas pesan pendek pelanggan SMS Guard.

Sujoko menyatakan bahwa aplikasi ini mampu melindungi pesan dari pihak yang berusaha menyadap isi percakapan SMS tersebut. Jika ada pihak yang mencoba untuk mengakses maka yang tampak hanyalah kode-kode yang tak bermakna secara bahasa. Satu-satunya pihak yang bisa membuka isi  pesan (SMS) yang ditransmisikan adalah pelanggan SMS Guard yang dituju. Bahkan provider yang menyediakan juga tidak dapat mengetahui isi pesan.

Sementara itu, Chief Bussiness Officer ICK Company Agung S Bakti menambahkan, sebagai garansi keamanannya, provider bersedia mengganti biaya berlanggan 1000x lipat untuk pihak yang mampu menjebol dan mengakses pesan yang terlindungi aplikasi ini. Beliau menyatakan bahwa aplikasi SMS Guard sangat cocok diaplikasikan bagi para selebriti, politisi, profesional, pebisnis, atau pihak-pihak yang membutuhkan privasi dalam berkomunikasi, khususnya via SMS sebab akhir-akhir ini penyadapan pesan semakin sering terjadi. Bahkan ICK Company berikutnya akan menambah layanan berupa perlindungan penyadapan komunikasi ponsel via suara (voice) dan surat elektronik (email).

Aplikasi layanan SMS Guard sendiri dapat didownload setelah melakukan registrasi di www.smsguard.co.id maupun melalui customer service. Pengguna dapat memilih diantara tiga kategori layanan yang telah disediakan yaitu silver, gold, maupun platinum yang masing-masingnya memberikan proteksi dengan tingkat yang berbeda.

1 Comment on SMS Guard – Aplikasi Anti Sadap SMS

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*