Cara Install Bahasa Indonesia di Blackberry

install-bahasa-indonesia-di-blackberry

Bahasa Indonesia merupakan bahasa kita dimana bahasa ini kerap kita gunakan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, misalnya teman, sahabat, tetangga, guru, dosen, atau dengan yang lainnya. Namun bagaimana jika Bahasa Indonesia tidak tercantum dalam ponsel yang kita gunakan? Padahal Bahasa Indonesia merupakan bahasa ibu dan banyak diantara pengguna yang juga tidak menguasai Bahasa asing. Beberapa orang mungkin  beranggapan bahwa saat ini ponsel-ponsel yang menggunakan bahasa Inggris sudah lazim karena kata yang digunakan adalah hal yang biasa kita dengar dan baca walaupun dalam bahasa asing. Tetapi kalau suatu saat ada sebuah masalah yang perlu settingan dan anda kurang mengerti arti kata bahasa asing dalam ponsel anda, apa yang harus anda lakukan?

install-bahasa-indonesia-di-blackberry

Sebagian besar smartphone Blackberry dirancang tanpa menggunakan Bahasa Indonesia. Sedangkan kebanyakan masyarakat Indonesia mencari blackberry yang menyertakan Bahasa Indonesia dalam ponselnya agar mudah untuk digunakan. Sayangnya, banyaknya permintaan user untuk kiat menginstal Bahasa Indonesia di smartphone Blackberry tidak dicantumkan pada sektor Language Blackberry. Maka inilah trik yang harus anda lakukan agar Blackberry anda berbahasa Indonesia. Caranya cukup mudah dan tidak terlalu rumit.

Cara menginstall Bahasa Indonesia Pada Blackberry, diantaranya adalah:

  • Anda harus menyiapkan Blackberry Desktop manager pada PC atau Laptop terlebih dahulu.
  • Juga siapkan Blackberry OS Device yang bisa dengan mudah anda dapatkan pada situs resmi blackberry. Silahkan download di internet.
  • Kemudian mengoneksikan smartphone blackberry anda pada pc atau laptop yang telah diinstal blackberry desktop manager menggunakan kabel USB.
  • Jangan lupa, lakukan Back up dan menyalin data-data yang penting sebelum melakukan instalasi
  • Jika telah selesai melakukan back up, silahkan instal ulang OS Blackberry anda.
  • Pilih dan centang Bahasa Indonesia sebelum anda melakukan instalasi
  • Klik “OK” atau “Apply”.
  • Tunggulah hingga proses selesai. Jika instalasi sudah selesai, cabutlah Blackberry anda dari koneksi ke Laptop atau PC kemudian lakukan restart.

Sekian informasi Cara Install Bahasa Indonesia di Blackberry, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*