Solusi Sederhana Mengatasi Error “Unable to Verify Update” Di Perangkat iOS

Kendala yang baru – baru ini mungkin sering ditemui oleh pengguna perangkat iOS adalah munculnya sebuah pesan error bertuliskan ‘Unable to Verify Update’ ketika sedang menginstal update terbaru dari iOS, iOS versi 7.0.4. Selain itu ada juga masalah serupa yang ditemui pengguna iOS lainnya yang bertuliskan ‘failed verification because you are no longer connected to the internet.’

Beberapa pesan tersebut tampkanya lebih sering muncul pada pengguna yang melakukan update iOS dengan metode OTA atau Over-the-Air. Untuk mengatasinya, kita hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut ini yang akan cukup sederhana.

Opsi yang pertama adalah dengan menutup Settings App dan C kembali perangkat iOS kita. Supaya dapat keluar dari Setting app, kita hanya perlu melakukan double-tap pada tombol Home supaya multitasking screen muncul. Setelah itu kita harus mengarahkannya ke ‘Settings’ yang dilanjutkan dengan swipe ke atas guna membuang Setting screen tersebut. Untuk menjalankan Setting app kembali, kita hanya perlu kembali pada Home screen untuk mencoba mengunduh update iOS lagi.

Unable to Verify Update_1

Opsi yang kedua adalah dengan mereset Network Settings dan reboot. Opsi ini dapat diambil ketika kita masih mengalami masalah dengan pesan error yang muncul meskipun kita telah melakukan opsi yang pertama. Yang perlu kita lakukan pertama adalah membuka pilihan Settings, General, lalu Reset. Di bawah pilihan Reset ini kita harus memilih opsi ‘Reset Network Settings’ yang dilanjutkan dengan melakukan tap pada tulisan berwarna merah untuk konfirmasi.

Langkah ini akan membuang konfigurasi pada ‘network configuration’ yang harus dilanjutkan dengan me-restart perangkat iOS kita. Setelah perangkat iOS kita sudah menyala kembali, kita bisa menyambungkannya iDevice ke internet dengan bantuan Settings dan kembali menginstal iOS dengan cara biasa.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*