Nama dan Foto Kita Digunakan oleh Google Dalam Iklan? Inilah Cara Mengatasinya

Nama dan Foto Kita Digunakan oleh Google Dalam Iklan

Mungkin istilah shared endorsement atau review oleh pengguna yang dibagikan oleh Google belum terlalu familiar bagi kita. Dengan menggunakan foto dan nama kita pada komentar yang kita berikan untuk sebuah produk atau halaman, Google lalu membagikan komentar ini sebagai bentuk rekomendasi yang akan dapat dilihat oleh orang lain.

Sebagai contohnya, kita dapat melihat komentar beberapa orang yang telah memainkan atau menggunakan sebuah aplikasi tertentu dari Google Play. Google akan menampilkan foto, nama dan testimoni kita terhadap sebuah produk tanpa pemberitahuan kepada kita. Meski beberapa orang tidak terlalu mempermasalahkannya, beberapa orang lain tidak terlalu nyaman dengan ini.

Nama dan Foto Kita Digunakan oleh Google Dalam Iklan

Untuk itu berikut ini akan ada beberapa langkah – langkah mudah yang akan dapat membantu kita untuk mematikan shared endorsement atau review oleh pengguna dalam sebuah iklan Google.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuka halaman pengaturan Shared Endorsements. Setelah itu kita bisa melakukan scroll ke bagian bawah halaman dimana kita akan menemukan pilihan yang disebut “Based upon my activity, Google may show my name and profile photo in shared endorsement that appear in adds.”

Nama dan Foto Kita Digunakan oleh Google Dalam Iklan

Yang perlu kita lakukan adalah menghilangkan tanda centang pada kotak di samping pilihan ini. Setelah kita dapat menghilangkan tanda centang pada bagian pilihan ini, kita dapat melangkah ke proses selanjutnya dengan klik pada ‘Save’ yang dilanjutkan pada bagian konfirmasi dengan memilih pilihan ‘continue’ untuk menyelesaikan beberapa langkah – langkah yang telah kita lakukan sebelumnya.

Nama dan Foto Kita Digunakan oleh Google Dalam Iklan

Dengan cara ini, secara otomatis Google tidak akan bisa lagi menggunakan nama dan foto kita untuk keperluan shared endorsement. Bagi beberapa orang yang cukup menghakhawatirkan kebijakan Google untuk bisa secara mudah menggunakan nama dan foto kita dalan iklan Google. Supaya dapat mengetahui dengan pasti langkah yang digunakan, kita mungkin perlu membaca langkah – langkah  yang disebutkan di atas sekali lagi. Hal ini akan cukup membantu untuk mengetahui apa yang kita lakukan.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*