Nepton 140XL dan 280L, Water Cooling CPU Sebarguna Dengan Kinerja Tinggi

Water Cooling CPU

Cooler Master merupakan salah satu produsen ternama untuk produk-produk komponen PC premium. Baru – baru ini. Cooler master meluncurkan produk terbarunya untuk serial water cooler All in One unik terbaru melalui Nepton 140XL dan 280L. Keduanya merupakan water cooling cpu terbaru yang menawarkan fitur pompa berdesain menarik yang mampu memaksimalkan kinerja dan aliran.

Desain

Kotak dan packing perangkat water cooling cpu ini hampir sama dengan kemasan power supply dari Cooler Master tetapi bobotnya lebih ringan. Pada kotak tersebut, Anda bisa melihat spesifikasinya yang tertulis dalam bentuk tabel. Ukuran radiator dan pompa dapat dilihat di belakang sehingga pengguna dapat menentukan apakah water cooling cpu ini akan cocok dengan CPU mereka atau tidak sebelum membelinya.

Water Cooling CPU

Ketika kemasan ini dibuka, Anda akan menemukan sebuah unit pendingin beserta fan dan aksesorisnya yang dilindungi dengan karton tebal. Garansi dan panduan berada di antara kompartemen kipas dan radiator. Dimensi Nepton 140XL adaah 75 mm x 69,8 mm x 48,1 mm. Dimensi radiatornya 171 mm x 139 mm x 38 mm. Seluruh perangkat pendingin dan aksesoris lainnya hadir dengan warna hitam. Radiatornya terbuat dari bahan aluminum.

Water Cooling CPU

Baik Nepton 140XL dan 280L hadir dengan desain yang menarik unik dan ekslusif. Menariknya, perangkat pendingin ini juga dilengkapi dengan fitur pompa untuk memaksimalkan kinerja dan aliran perangkat. Kedua perangkat ini juga disegel untuk instalasi langsung dan bebas biaya perawatan.

Pada water cooling CPU Nepton 140 XL ini telah disematkan kipas serial JetFlo 140. Kipas ini secara khusus memang dirancang untuk tekanan udara tinggi dan disipasi panas yang diperlukan untuk pendingin berkinerja tinggi. Sementara itu, serial Nepton 280L menggunakan kipas serial JetFlo 140 ganda dan radiator ekstra besar yang berukuran 280 mm untuk menghasilkan tenaga pedingin yang mumpuni. Kedua perangkat ini juga terbuat dari bahan tembaga murni.

Water cooling cpu Nepton 140XL dan Nepton 280L ini  memiliki desain khusus dengan thumb screw based mounting kits untuk pompa dan kipas. Dengan desain khusus ini, proses instalasi perangkat water colling ini tidak akan lagi terhambat oleh langkah – langkah pemasangan yang kurang penting dan penggunaan alat yang banyak. Untuk menginstal water cooling cpu ini pada perangkat komputer, pengguna hanya cukup menggunakan jar- jari pengguna sendiri tanpa harus menggunakan bantuan alat lainnya.

Fungsi

Nepton 140XL dan Nepton 280L merupakan perangkat water cooling cpu. Perangkat pendingin ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja sistem CPU Anda dan memperpanjang usia CPU. Perangkat pendingin sangatlah vital untuk sebuah komputer. Nepton 140XL dan Nepton 280L merupakan perangat pendingin premium yang dapat bekerja secara efektif dan maksimal untuk mendinginkan air pada perangkat komputer Anda.

Performa

Untuk kompatibilitas pendinginan yang besar, kipas serial JetFlo 120 serta kipas 120 mm lain pada Nepton 140XL  didukung dari lubang pemasangan yang kompatibel pada radiator.

Pada Nepton 280L yang menggunakan kipas JetFlo 140 ganda dan radiator ekstra besar mampu menghasilkan tenaga pendingin substansial yang mampu mendisipasi panas sampai 300W. Ditambah dengan bahan dasar tembaga murni, Nepton water cooling cpu ini dipercaya mampu mengatasi overclocking CPU yang tinggi. Kehadiran tabung FEP yang lebih tebal dan lebih panjang akan membantu untuk mempertahankan kinerja perangkat yang luar biasa dengan aliran air yang lebih longgar dan juga ketahanan penguapan yang mumpuni.

Harga dan Kesimpulan

Nepton 140XL dan Nepton 280L merupakan dua perangkat water cooling cpu terbaru dari Cooling Master. Perangkat berkualitas premium ini menjanjikan performa yang mumpuni dan menawarkan kemudahan dalam proses instalasi. Anda tidak perlu repot – repot menggunakan bantuan alat untuk memasang perangkat water cooling ini di CPU Anda.

Kipas pada perangkat ini mampu bertahan 40.000 jam dan pompanya dapat bertahan hingga 70.000 jam sehingga perangkat pendingin ini cukup awet digunakan selama bertahun-tahun. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan Nepton 140XL atau Nepton 280L, Anda tidak perlu menunggu lama – lama lagi. Pasalnya, perangkat water cooling cpu terbaru dari Cooler Master ini akan mulai tiba di Indonesia pada pertengahan bulan Desember 2013. Sudah tidak sabar untuk memilikinya?

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*