Mengintip Performa Biostar Hi-Fi A88W 3D

Biostar Hi-Fi A88W 3D

­Selain dari segi penampilan yang terlihat sangat meyakinkan, motherboard Biostar Hi-Fi A88W 3D ini juga akan menyajikan performa yang cukup handal. Salah satu yang cukup menonjol dari motherboard Biostar tipe ini adalah telah dilengkapinya motherboard ini dengan chipset A88X yang menjadi langkah awal dari penggunaan PCl Express 3.0 pada motherboard AMD.

Biostar Hi-Fi A88W 3D

Selain itu, salah satu hal yang cukup penting mengenai PCl Express 3.0 adalah bahwa dukungan ini hanya bisa didapatkan dengan menggunakan prosesor AMD socket FM2+ yang baru bisa didapatkan tahun depan mengingat prosesor jenis ini sendiri belum dilepas ke pasaran.

Selain dari sisi kemampuan optimal dari sebuah chipset yang dapat dikeluarkan oleh motherboard ini, salah satu kelebihan motherboard ini terletak pada bagian output audio. Untuk hal ini, Biostar tampaknya telah mempersiapkan motherboard ini dengan sangat baik. Isolasi pada komponen audio supaya terhindar dari interferensi komponen lain, chip Realtek dengan output audio di frekuensi 192kHz dan kedalaman 24-bit, dan amplifier dengan impedansi tinggi dan kapasitor khusus adalah bukti bahwa Biostar telah mempersiapkan motherboard ini untuk supaya dapat mendukung kualitas keluaran audio terbaik.

Dari hasil pengujian yang telah dilakukan pada motherboard Biostar Hi-Fi A88W 3D ini, unit CPU dan GPU yang dipasangkan terlihat dapat menunjukkan performa terbaiknya. Hal ini tak lepas dari performa motherboard yang memungkinkan sebuah unit dapat menghasilkan performa terbaiknya. Selain itu motherboard Biostar ini juga masih menyediakan menu overclocking utility dan overclocking pada BIOS yang juga dapat mengeluarkan performa terbaik yang tersembunya dalam sebuah komponen.

Kesimpulan

Motherboard keluaran Biostar ini terlihat sangat handal dan telah didesain dengan sangat cermat untuk mendukung performa terbaik setiap komponen yang dipasangkan pada motherboard ini. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan motherboard Biostar ini. Kemampuan motherboard ini untuk menampilkan performa terbaik pada unit CPU dan GPU juga menjadi cukup menarik untuk dipertimbangkan karena hal ini akan memungkinkan sebuah komponen untuk dapat mengeluarkan performa terbaiknya.

Selain keunggulan dari segi output audio oleh motherboard ini, yang menjadi salah satu daya tarik motherboard ini adalah dengan karena mother ini adalah motherboard FM2+ dimana motherboard dengan kemampuan socket ini akan dapat menangani prosesor APU socket FM2+ dan FM2.

Hal ini cukup menarik karena bahkan prosesor APU FM2+ belum dirilis namun Biostar sudah mempersiapkan motherboard ini untuk dapat melakukan upgrade untuk prosesor tersebut. Untuk harga, belum diketahui secara pasti motherboard ini akan dibanderol dengan harga berapa. Namun yang jelas, harga yang dilepaskan akan cukup beralasan mengingat performa yang ditawarkan oleh motherboard ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*