Review Dynabook Kira V634, Performa dan Fitur – Bagian 1

Dynabook Kira V634 2

Setelah membahas sisi desain dan fitur luar Dynabook Kira V634 kemarin, kini kita beralih ke salah satu detil yang paling dinantikan untuk disimak pada ultrabook Toshiba ini tentu saja pada detil performa yang dapat dihasilkan. Prosesor Intel Haswell Core i5 adalah salah satu komponen penting dalam ultrabook ini yang akan menjadi pusat performa dari ultrabook ini.

Dengan ditambahkannya prosesor ini pada perangkat ultrabook Toshiba ini, Dynabook Kira V634 akan memiliki kinerja yang cukup handal mengingat prosesor yang ditanamkan pada ultrabook ini dapat memberikan kecepatan 1,6GHz sampai dengan 2,6GHz.

Selain itu performa terbaik dari ultrabook ini juga didukung oleh memori RAM yang cukup besar untuk mendukung beberapa aktivitas yang membutuhkan dukungan lebih pada bagian memori RAM. Memori RAM pada perangkat ini sendiri tersedia dengan besaran 8GB RAM yang menjadi salah satu memori RAM dengan kapasitas paling banyak pada sebuah perangkat mobile.

Dynabook Kira V634 2

Yang dapat ditemukan pada ultrabook Dynabook Kira V634 adalah dukungan grafik pada display dengan resolusi 1366 x 769 piksel. Selain itu video 4K juga menjadi salah satu penunjang dari ultrabook ini.

Battery Life

Salah satu yang cukup menonjol dari ultrabook Toshiba flagship Dynabook Kira ini adalah kemampuan baterainya yang dapat bertahan bahkan sampai dengan 22 jam hanya dalam satu kali pengisian baterai. Tidak disebutkan secara pasti berapa kapasitas yang dapat disimpan pada baterai ini, namun Toshiba hanya mengklaim bahwa kapasitas baterai yang diberikan pada Dynabook Kira V634 dapat digunakan selama 22 jam.

Software

Dynabook Kira V634 sendiri telah dipersiapkan dengan beberapa software bawaan yang akan cukup membantu seperti Windows 8.1 dan software Microsoft Office Home and Business 2013. Selain itu ada juga Adobe Photoshop Elements 11 yang juga ditambahkan pada ultrabook Toshiba ini.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang akan dapat cukup berguna pada ultrabook ini adalah SSD 128GB yang tersedia untuk menyimpan berbagai macam file. Fitur Bluetooth 4.0 juga telah ditambahkan pada perangkat ini. selain itu HDMI outputs pada perangkat ini dengan dukungan output video 4K juga dapat ditemukan sebagai salah satu dari ultrabook ini. Dukungan WiFi juga tak ketinggalan untuk memberikan kemudahan akses bagi pengguna ultrabook ini.

Harga

Ultrabook dari Toshiba ini juga akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu seharga $1446 atau sekitar Rp 16,2. Harga yang diberikan tidaklah terlalu tinggi mengingat harga ini diberikan untuk sebuah perangkat ultrabook.

Kesimpulan

Dengan adanya beberapa fitur dan spesifikasi tinggi yang ditawarkan, harga yang dibanderol mencapai Rp 16 juta tersebut tampaknya tidak terlalu mahal mengingat performa yang akan ditampilkan juga akan sangat handal.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*