Tablet Android Quad Core Archos 101 XS 2, RAM Besar Berbodi Ringan

tablet android quad core

Peluang pasar tablet saat ini memang semakin terbuka karena gadget yang satu ini menjadi perangkat hiburan yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan peluang yang semakin terbuka lebar, Archos yang merupakan salah satu vendor perangkat mobile kembali meluncurkan jajaran tablet android quad core terbarunya melalui Archos 101 XS 2.

Tablet ini hadir dengan tampilan yang agak bongsor dan diklaim menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Namun, benarkah demikian?

Desain dan Dimensi

Tablet Android quad core terbaru dari Archos ini hadir dengan desain yang tipis dan elegan dengan balutan casing berwarna putih. Sekilas, tablet ini memang agak mirip dengan iPad besutan dari Apple. Tablet ini hadir dengan dimensi 10,7 x 6,7 x 0,31 inchi dengan berat 600 gram yang membuatnya terlihat begitu compact dan ramping.

tablet android quad core

Dengan ketebalan hanya 0,31 inchi, tablet ini tentu sangat tipis. Menariknya, tablet ini juga dilengkapi dengan magnetif coverboard. Coverboard ini dapat difungsikan sebagai kickstand dan keyboard untuk mempermudah pengguna saat mengetik.

Performa

Archos 101 XS 2 telah dibekali dengan prosesor yang cukup handal. Tablet ini ditenagai oleh prosesor quad core yang menawarkan kekuatan hingga 1,6 GHz dan masih dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan prosesor yang cukup gahar dan RAM tersebut, tablet android quad core ini tentu menjanjikan performa yang dapat diandalkan.

tablet android quad core

Layar

Tablet ini menawarkan layar sentuh berukuran 10.1 inchi. Layar ini memiliki resolusi HD 1280 x 800 piksel sehingga menjanjikan tampilan yang detail dan jernih. Selain itu, layar ini juga sudah didukung dengan teknologi IPS dan 5-point capacitive touchscreen. Tablet android quad core Archos juga menggunakan teknologi MVA untuk memberikan warna dan kontrast yang lebih baik.

Konektivitas

Untuk fitur konektivitas, tablet ini menawarkan konektivitas yang tidak jauh berbeda dengan Archos 101 XS sebelumnya seperti Bluetooth, WiFi, port USB, dan mini HDMI. Dengan fitur konektivitas yang lengkap ini, pengguna tentu akan lebih mudah dalam menghubungkan tablet android quad core ini dengan perangkat lain dan juga lebih mudah dalam mengakses internet berkat adanya dukungan fitur WiFi.

tablet android quad core

Memori

Untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan berbagai file dan aplikasi, tablet android quad core ini sudah dilengkapi dengan memori internal yang cukup besar dengan kapasitas 16 GB. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan slot micro SD yang dapat memberikan ekspansi memori eksternal hingga 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

Tablet android quad core terbaru dari Archos ini hadir dengan dua buah kamera. Kualitas kamera yang ditawarkan oleh tablet ini mungkin kurang begitu memuaskan karena hanya mengandalkan kamera 2 mp untuk kamera depan dan belakang. Namun, kamera ini jauh lebih baik daripada Archos 101 XS generasi sebelumnya yang hanya dilengkapi dengan webcam 720 piksel. Selain itu, tablet ini juga sudah memungkinkan pengguna untuk melakukan rekaman video.

Baterai

Untuk memberikan performa yang mumpuni, Archos 101 XS 2 tentu harus memiliki baterai yang handal. Sayangnya, pihak Archos belum memberikan informasi terkait kapasitas baterai yang akan digunakan pada tablet android quad core ini. Namun diharapkan kapasitas baterainya akan lebih besar daripada Archos 101 XS sebelumnya yang dilengkapi dengan kapasitas besar. Pada tablet sebelumnya, baterainya dapat memberikan waktu music playback hingga 40 jam dan video playback hingga 7 jam.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang hadir bersama tablet android quad core ini antara lain adalah GPS, Archos Media Center, Office Suite Pro 6, dan beberapa aplikasi pendukung dari Google. Tablet ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2 sehingga pengguna dapat menikmati berbagai kemudahan dan kenyamanan fitur Android melalui tablet ini. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan dua buah speaker yang terintegrasi di sisi depan tablet untuk memberikan output sound yang bagus.

Perkiraan Harga

Dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni, tablet ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya USD 279 atau sekitar Rp 2,9 juta. Cukup terjangkau bukan?

Kesimpulan

Archos 101 XS 2 merupakan tablet android quad core generasi lanjutan dari Archos 101 XS. Tablet ini menawarkan prosesor dan RAM yang handal. Selain itu, beberapa fitur pendukung yang menarik seperti coverboard dan Office Suite Pro 6 juga menjadikan tablet ini layak untuk dinantikan.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*