Seluk Beluk PC Cloning

pc-kloning

pc-kloningPernahkah anda mendengar tentang PC Cloning? PC Cloning adalah salah satu pemanfaatan efisiensi penggunaan software dan hardware. Anda dapat melakukan cloning yaitu mengclone software yang berlisensi yang diinstal dari satu CPU ke beberapa client tanpa menggunakan CPU. Selain softwaredan hardware, komputer client bisa berbagi akses internet dan bermain game multiplayer. Untuk melakukan cloning terhadap beberapa komputer, anda memerlukan software yang memiliki fungsi pengatur sumber daya komputer.

Teknik cloning pada komputer sangat menguntungkan terutama bagi pengusaha bidang computing seperti warnet karena dengan hanya menggunakan satu CPU, kita sudah bisa menghemat dana yang seharusnya digunakan untuk melengkapi setiap komputer dengan CPU serta software berlisensi pada setiap komputer. Selain itu, cloning komputer akan menghemat daya listrik.

Selain manfaat penghematan, kita juga lebih mudah melakukan perawatan komputer karena untuk melakukan penambahan software kita hanya perlu menambah di CPU yang dikloning saja, secara otomatis menghemat pembelian software juga, sebab yang semestinya setiap CPU di beri satu software dan hanya di gunakan terhadap satu komputer saja tetapi dengan teknik cloning ini kita tentu  dapat menghemat dana yang seharusnya dialokasikan untuk pembelian software pada komputer yang terhubung. Untuk dapat melakukan cloning PC, anda dapat memanfaatkan aplikasi software yang bernama betwin.

Meskipun terdapat banyak kelebihan, suatu sistem tentulah memiliki kekurangan pula. Dalam hal ini, sistem PC Cloning yang hanya menggunakan satu CPU bisa rusak sistemnya jika terjadi kerusakan di CPU. Seluruh komputer yang terhubung tentu saja akan terkena masalah jika CPU yang di clone mengalami gangguan.

Meskipun demikian, resiko yang ditemukan saat menggunakan PC Cloning tidak lebih besar dari manfaatnya. PC Cloning sangat berperan aktif dalam fungsi penghematan energi dan materi. Jika terjadi kerusakan pada CPU, CPU masih dapat diperbaiki. Sebenarnya menggunakan satu saja CPU juga bisa menjadi kelebihan. Karena jika terjadi masalah hanya satu CPU saja yang diutak atik atau diganti, komputer yang terhubung tidak akan terpengaruh kecuali jika kerusakan terjadi pada komputernya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*