Dell Resmi Umumkan Chromebook Pertama Mereka, Rilis Januari 2014

Dell secara resmi mengumumkan kehadiran perangkat berbasis Chrome pertama mereka kemarin waktu setempat dengan mengusung model Dell Chromebook 11. Dikutip dari Techradar, Dell Chromebook 11 merupakan perangkat yang dirancang untuk mengakomodasi dunia pendidikan, dalam hal tentunya kalangan pelajar, mengantongi sejumlah spesifikasi handal seperti layar 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, prosesor Intel Celeron 2955U yang dipadukan dengan SSD berkapasitas 16GB.

dell-chromebook-11-600x394

Menurut rencana akan ada 2 model yang ditawarkan oleh Dell, versi paling tinggi menggunakan RAM DDR3 4GB akan ditawarkan dengan harga $300 atau mungkin lebih murah sementara untuk model 2GB akan dibanderol $260. Versi RAM 4GB mulai dirilis Januari 2014, sedangkan versi 2GB baru menyusul pada kuartal pertama di tahun yang sama.

Untuk fitur lainnya, Dell menanamkan dua buah port USB 3.0, bluetooth 4.0 dan juga port HDMI guna memudahkan jalur koneksi pengguna. Di bagian webcam sudah mendukung 720p yang konon kabarnya Cuma butuh 8.3 detik untuk booting.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Dell Chromebook 11 ini menyasar pasar konsumen di ranah pendidikan di mana di dalamnya mencakup siswa, guru dan staff pendidikan lainnya. Dell juga dikabarkan akan merilis sejumlah perangkat berbasis web yang akan memudahkan staff IT mengatur aplikasi dan konten yang akan dihantarkan ke siswa.

Dell Chromebook 11 juga mengantongi sejumlah aplikasi baru misalnya Wyse PocketCloud yang berfungsi untuk membantu pelajar dan guru dalam mengakses dokumen dari perangkat lain baik smartphone, tablet, PC atau Chromebook.

Kira-kira masuk gak ya ke Indonesia, mudah-mudahan saja.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*