2 Cara Download Video Instagram

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram kini memperbolehkan penggunanya untuk mengupload video berdurasi 15 detik ke situs mereka, sebagaimana yang dilakukan oleh pesaingnya yaitu Vine. Saat ini ada banyak video menarik yang diunggah ke Instagram, sayangnya untuk dapat mendownload video tersebut ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Tapi jangan khawatir sebab ada 3 cara yang bisa jadi opsi ketika Anda ingin mendownload video Instagram.

Menggunakan Layanan Instadown

cara download video instagram

Instadown merupakan solusi sempurna bagi Anda yang ingin men-download video dari Instagram, prosesnya mudah hanya dengan melewati beberapa klik saja Anda sudah bisa menikmati video di perangkat Ada. Caranya pun mudah, cukup klik link video yang ingin Anda download, salin url videonya dan pastekan ke dalam kotak Instadown lalu klik tombol Instadown dan situs akan secara otomatis melakukan konversi video dan proses download pun akan berlangsung.

Download Video Instagram Secara Manual

Selain menggunakan Instadown, Anda bisa download video Instagram secara manual tetapi harap diingat bahwa cara download video Instagram secara manual membutuhkan langkah yang tidak mudah dan juga membutuhkan waktu yang lebih lama. Secara default, tidak ada menu atau tool yang memperbolehkan pengguna mendownload video Instagram, tetapi ada sebuah cara yang dapat Anda coba. Buka video yang Anda ingin download, kemudian klik kanan mouse Anda dan klik View page source atau View source.

cara download video instagram 2

Setelah jendela kode muncul, gunakan Ctrl + F untuk mencari baris kalimat .mp4 lalu, salin link url file tersebut dan buka tab baru untuk mem-paste link dan secara otomatis video akan didownload oleh peramban Anda.

Ada satu lagi cara untuk bisa mendownload video Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama IFTTT, namun karena saya kurang paham jadi tidak saya sertakan di sini. Semoga 2 cara di atas sudah bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin men-download video dari Instagram untuk koleksi pribadi. Sampai jumpa di tips yang lain, jangan lupa untuk tetap update informasi terbaru Anda hanya di Teknogadget.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment on 2 Cara Download Video Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*