Trik dan Tips Agar Browsing Internet BlackBerry Tidak Lemot

Bagi para pengguna BalckBerry, penggunaan browsing internet adalah menjadi hal yang utama. Namun terkadang ada kalanya koneksi internet BB menjadi lemot. Ada bebrapa faktor yang melatarbelakangi gangguan koneksi internet BB tersebut, diantaranya karena koneksi opetaror langganan paket BB sedang mengalami gangguan atau bisa juga karena browsing kita terlalu overload sehingga terlalu banyak history yang ada di Browsing History, Cache dan Cookie.

Blackberry Internet Cepat

Salah satu cara untuk mengatasi cache browsing internet BB diantaranya dengan dilakukan pembersihan atau clear cache. Berikut adalah cara membersihkan cache di browser BB agar koneksi internet BB dapat berjalan lancar:

1. Buka browser BlackBerry anda, lalu tekan tombol lambang/logo BlackBerry di BlackBerry anda, pilih ‘Option’.

Cache Operation dari Blackberry

2.   Setelah anda masuk di ‘Browser Option’ di BlackBerry anda, pilih ‘Cache Operation’

3.  Di dalam cache operations terlihat seberapa besar kapasitas ‘cache’ yang telah tersimpan.  Terlihat bahwa kapasitas cache lebih besar, sehingga menyebabkan koneksi internet BB menjadi lambat.

Clear History pada BB

4. Lakukan Clear saja pada semua ‘Cache’ dan ‘Browsing History’ anda akan kembali o (nol) lagi size nya.

Apabila maitenance diatas dilakukan secara teratur, maka dapat dipastikan koneksi internet BB akan kembali normal. Dengan catatan, kecepatan koneksi internet tergantung dari penyedia layanan paket BlackBerry itu sendiri.

About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

3 Comments on Trik dan Tips Agar Browsing Internet BlackBerry Tidak Lemot

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*