Facebook Resmi Miliki SportStream

Facebook baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi membeli SportStream, sebuah startup yang khusus mengelola konten-konten olahraga berbasis jaringan sosial media, berita dan juga statistik dunia olahraga, sebagaimana dikutip oleh TeknoGadget melalui situs AllThingsD.

facebook-sportstream

Dalam sebuah catatan di situs resmi Facebook, Justin Osofsky selaku wakil presiden Media Partnerships & Global Operations Facebook mengatakan bahwa kesepakatan keduanya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan semua partner mereka dalam mengakses informasi dan memanfaatkan tool dan API yang dimiliki oleh Facebook.

Justin juga membeberkan data bahwa dari 30 juta orang di Amerika yang sibuk membicarakan tentang liga NFL sepanjang akhir pekan saat Kobe Bryant mengumumkan kembali bermain, sebagian besar respon, pembicaraan dan interaksi terjadi di Facebook. Banyak momen dunia olahraga mulai berita, rumor hingga statistik yang dibicarakan di dunia nyata terjadi pula di Facebook, hal ini yang membuat Facebook kemudian memutuskan untuk sepakat membeli SportStream yang dinilai punya kapabilitas untuk membantu mereka.

Pihak dari SportsStream sendiri juga memposting sebuah pengumuman yang cukup panjang yang memuat mengenai informasi pembelian ini. Lebih jauh SportStream menyampaikan bahwa layanan mereka tetap akan berjalan, namun kali ini dengan dukungan yang lebih solid dari Facebook diharapakan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menjaring klien dan kualitas konten.

Berikut ini adalah potongan pengumuman yang dikutip dari SportStream:

Facebook sees the value in our technologies and team, and we’re excited to be a part of their continued investment in their platform. With this next step for SportStream, we’ll have greater resources to continue to do what we do best. We expect to make an impact on the more than 1 billion people who use Facebook as well as the many valued sports media businesses and professionals, teams, leagues and players that use Facebook to better connect with fans. At Facebook, we will continue delivering great experiences with our existing partners and actively work with them on transition planning. And we’ll be scaling and further developing tools and resources to help many, many more partners going forward.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*