MSI AP200, All In One PC Istimewa Bersenjatakan Prosesor Intel Haswell

All in one PC saat ini semakin banyak diminati oleh para pengguna PC karena desainnya yang lebih ringkas dan compact jika dibandingkan dengan PC biasa. Beberapa vendor telah merilis produk AIO PC mereka dengan spesifikasi dan fitur masing – masing. Salah satu vendor yang baru saja merilis AIO PC terbaru adalah MicroStar International yang biasa dikenal dengan MSI.

MSI merilis perangkat terbaru mereka melalui MSI AP200. All in one PC dari MSI ini sengaja dirancang untuk pasar kelas menengah dengan mengusung prosesor Intel Haswell yang menawarkan performa memuaskan. Apa saja spesifikasi dan fitur – fitur yang bisa ditemukan pada AIO PC dari MSI ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

MSI AP200

Desain

AIO PC terbaru dari MSI ini memiliki desain yang minimalis, stylish, dan terlihat begitu kokoh. Seperti kebanyakan all in one PC, lainnya seluruh komponen perangkat ini, termasuk CPU berada di belakang monitor. Menawarkan desain yang compact, AIO PC ini cukup ringkas dan tidak akan memerlukan tempat yang luas untuk meletakkan perangkat ini.

MSI AP200 dilengkapi dengan Pivot Stand yang mengijinkan Anda untuk mengoperasikan perangkat ini secara vertikal.

Keyboard dan Touchpad

Untuk memudahkan pengguna dalam menginput data atau mengetik, all in one PC ini juga sudah dilengkapi dengan keyboard USB dan mouse USB. Pada keyboard tersebut tidak ada fasilitas touchpad karena perangkat ini sudah menggunakan layar sentuh.

MSI AP200_2

Display

MSI AP200 hadir dengan layar sentuh yang cukup besar. Layar sentuh 20 inchi ini juga dilengkapi dengan LED (Light Emiting Diode). Selain layarnya yang berukuran besar, resolusi layar pada all in one PC terbaru MSI ini juga cukup besar dengan resolusi 1600 x 900 pixel. Menariknya, MSI juga menyematkan teknologi Flicker Free pada perangkat ini. Berkat kehadiran teknologi tersebut mata tidak akan cepat lelah jika menggunakan AIO PC ini dalam waktu yang cukup lama.

Teknologi Flicker Free yang diintergrasikan ke dalam display MSI AP200 berfungsi untuk menstabilkan output layar. Teknologi ini juga masih dikombinasikan dengan Less Blue Light yang sangat efektif untuk mengurangi kelelahan mata, kualitas hidup, dan tentunya juga membantu meningkatkan produktivitas.

Audio

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan atau memerlukan efek suara, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sepasang speaker terintegrasi yang berdaya 3 watt untuk menghasilkan sound dari all in one PC ini sehingga memungkinkan Anda memutar lagu maupun video dari perangkat ini. Selain itu kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker tersebut juga cukup memuaskan.

Prosesor

Di sektor dapur pacu, perangkat AIO PC MSI AP200 ini hadir dengan prosesor generasi terbaru yaitu Intel Haswell. All in one PC ini ditawarkan dalam 2 varian prosesor yaitu Intel Core i3-4130 dan Pentium G3220. Kedua versi tersebut sama – sama dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Dengan spesifikasi yang mumpuni pada prosesor dan RAM, AIO PC ini tentu menjanjikan performa yang memuaskan bagi para penggunanya. Apalagi kehadiran layar yang dilengkapi dengan teknologi Less Blue Light dan Flicker Free juga menjadikan nilai plus tersendiri untuk perangkat ini. MSI AP200 sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari dan dapat mengerjakan berbagai tugas dengan baik.

Ports dan Webcam

All in one PC terbaru dari MSI ini hadir dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Card readerm WiFi, audio jack, port HDMI dapat ditemukan pada perangkat ini. Selain itu, masih ada 4 port USB 2.0 dan 2 port USB 3.0. Sementara itu, untuk memungkinkan pengguna melakukan video chat dari perangkat ini, MSI AP200 juga sudah dilengkapi dengan sebuah webcam dengan resolusi 1 mp.

MSI belum memberikan informasi terkait software yang akan digunakan untuk all in one PC terbarunya tersebut. Namun, banyak informasi yang mengatakan bahwa MSI AP200 akan berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1

Harga dan Kesimpulan

MSI AP200 merupakan AIO PC yang compact dan menawarkan performa mumpuni. AIO PC ini cocok digunakan untuk mengerjakan tugas kantor sehari-hari maupun untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Sampai saat ini masih belum diketahui barapa harga resmi yang akan ditawarkan oleh MSI untuk all in one PC terbarunya ini. Selain itu ketersediaan perangkat ini juga belum diketahui karena produsen dari Taiwan tersebut masih belum memberikan informasi.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*