Cara Menghapus dan Menonaktifkan Histori Lokasi Google

Cara Menghapus dan Menonaktifkan Histori Lokasi Google

Cara Menghapus dan Menonaktifkan Histori Lokasi Google

Google dapat menalacak lokasi Anda dan menampilkan Anda pada Google Maps dan Google Earth dimana anda berada baru-baru ini, yang mungin berguna bagi Anda, menarik, atau invasive. Berikut ini adalah bagaimana cara melihat apakah fitur histori lokasi anda sedang aktif dan bagaimana menon-aktifkannya.

Untuk melihat apakah histori lokasi Anda aktif, masuk ke halaman Google Maps Location history. Kemudian klik ikon gear untuk mengakses pengaturan Histori. Disini, Anda bisa memilih untuk menonaktifkan atau mengaktifkan layaran ini.

Menonatifkan histori lokasi, bagaimanapun, tidak menghapus histori lama Anda.  Jika Anda ingin menghapus lokasi yang telah disimpan Google untuk 30 hari yang lalu, kembali ke halaman Histori Lokasi. Periode waku dasar menampilkan histori lokasi untuk hari ini, jadi anda tidak mungkin melihat plot apapun pada peta.

Gunakan menu pull-down dibawah kalender dibagian kiri untuk menampilkan histori Anda, hingga 30 hari. Jika Anda memilih peridoe waktu dimana Google telah melacak lokasi Anda, Anda akan bisa melihat titik—titik dimana Anda telah berada, pada peta. Dan dibawah kalender, Anda akan melihat opsi untuk menghapus histori dari periode waktu yang telah Anda pilih atau untuk menghapus semua histori.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*