Cara Menggunakan Blackberry Messenger Di Smartphone

Cara Menggunakan Blackberry Mesenger Di Smartphone

Blackberry Messenger telah lama menjadi daya tarik utama bagi pengguna BlackBerry, memberikan mereka sebuah kenyamanan. Beba (terlepas dari biaya layanan) dan cara yang aman untuk berinteraksi dengan pengguna Blackberry lainnya, tanpa benar-benar harus bertukar nomor. Sementara layanan ini sangat eksklusif sebelumnya, yang mana hanya tersedia untuk pengguna BlackBerry dengan paket BBM, namun kematian induk perusahaan Research in Motion telah menyebabkan BBM menjadi tersedia untuk platform smartphone mayor, termasuk iOS dan Android. Jika Anda sedang berharap untuk mencoba BBM, tidak ada waktu lebih baik dari sekarang.

Cara Menggunakan Blackberry Mesenger Di Smartphone

INSTRUKSI

1. Apakah Anda menggunakan mengguanakan Blackberry, iPhone,atau perangkat Android, BBM tersedia dalam bentuk aplikasi, yang untuk kedua perangkat iPhone dan Android, Anda perlu men-download dari took aplikasi masing-masing. Karena aplikasi ini gratis untuk di download, Anda perlu akses internet dan Anda bisa menggunakan salah satu sambungan data ataupun jaringan Wi-Fi.

2. Setelah men-download aplikasi BBM, jalankan dan Anda akan disambut dengan layar selamat datang, dan meminta Anda untuk sign in dengan ID blackberry yang ada atau membuat yang baru. Ketika Anda membuat ID, Anda perlu untuk memasukkan alamat email Anda, password untuk BBM, pertanyaan untuk pemulihan ID, lokasi Anda dan tanggal lahir.

3. Setelah Anda berhasil membuat BlackBerry ID, aplikasi akan menunjukan Anda Pin BBM, yang pada dasarnya adalah 8 digit kode alfanumerik kontak Anda. Anda akan memberikan pin ini untuk orang yang ingin menghubungi Anda, yang berarti Anda nomor kontak pribadi Anda tidak perlu dibagi.

4.Sekarang Anda bisa mulai mengundang kontak yang ada menggunakan barcode, alamat email, pesan teks dan pin BBM. Setelah sukses menambahkan orang ke kontak Anda, Anda bisa melihat melihatnya di daftar kontak Anda  dan memilih untuk chat dengan mereka. Kolom entry teks juga memiliki tombol lampiran media yang emungkinkan Anda untuk mengirim media digital pada pesan Anda, seperti foto dan pesan suara.

5. Jika Anda menyentuh username Anda dari layar utama Anda akan dibawa ke halaman profil Anda yang bisa di kustomisasi. Anda dapat merubah username yang ada, menambahkan teks dan merubah status online Anda dari halaman profule. Anda juga dapat menguploadfoto Anda sendiri dan menyalin nomor pin Anda untuk membagikannya ke orang lain.

 

 

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*