Spesifikasi Maxtron Amor, Smartphone Android 1 Jutaan Support 3G

Produk smartphone saat ini sepertinya semakin menggiurkan bagi vendor smartphone. Banyak vendor lokal yang menawarkan smartphone dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya adalah Maxtron. Vendor ini baru saja merilis ponsel pintar terbarunya dengan label Maxtron Amor.

Maxtron Amor_2

Smartphone yang sudah diiklankan di TV ini juga dibanderol dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp 1 jutaan. Sepertinya, ponsel pintar ini memang sengaja dirancang untuk membidik pasar kelas menengah. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh smartphone Android 1 jutaan ini?

Desain dan Dimensi

Maxtron Amor hadir dengan desain yang atraktif dengan balutan casing berwarna cerah. Di bagian depan dan belakang smartphone ini juga terdapat logo Maxtron. Sementara itu, di bagian belakang Anda akan menjumpai kamera belakang beresolusi 5 mp. Maxtron Amor hadir dengan layar yang cukup besar sehingga membuat smartphone ini memiliki body profile yang besar pula. Walaupun ukurannya cukup besar, smartphone Android 1 jutaan ini cukup nyaman dipakai dan mudah disimpan di dalam saku.

Performa

Di sektor dapur pacunya, smartphone Android 1 jutaan Maxtron Amor telah dilengkapi dengan prosesor dual core yang menawarkan clockspeed 1m3 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Kapasitas RAM ini tentu kurang memadai untuk kelas smartphone Android dengan layar 4,5 inchi. Apalagi, kebanyakan smartphone saat ini juga sudah mengusung RAM 1 GB atau bahkan 2 GB. Walaupun demikian, Maxtron Amor tetap menjanjikan performa yang mumpuni saat digunakan.

Layar

Secara spesifikasi, Maxtron Amor menawarkan spesifikasi layar yang cukup mumpuni. Smartphone ini menggunakan layar LCD berdiagonal 4, 5 inchi yang sudah dilengkapi dengan teknologi IPS. Layar tersebut menawarkan resolusi 480 x 854 piksel. Dengan resolusi tersebut, smartphone Android 1 jutaan ini diyakini mampu memberikan tampilan yang terlihat natural dan jernih.

Konektivitas

Untuk sisi konektivitasnya, Maxtron belum memberikan informasi yang jelas terkait fitur – fitur konektivitas yang mereka tawarkan. Smartphone Android 1 jutaan ini sudah mengusung jaringan 3G untuk menjanjikan pengalaman yang memuaskan saat browsing di internet. Sepertinya fitur konektivitas standar akan tersedia pada smartphone ini seperti Bluetooth dan port USB sehingga memungkinkan pengguna terhubung dengan perangkat lain untuk berbagi data.

Memori

Maxtron Amor dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB. Terlalu kecil? Anda tidak perlu khawatir karena smartphone Android 1 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan slot kartu microSD yang memungkinkan ekspansi kapasitas penyimpanan data.

Kamera dan Video Recorder

Untuk memenuhi kebutuhan kamera dan video chat, Maxtron Amor telah dilengkapi dengan dua buah kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera belakang atau kamera utama pada perangkat ini mengusung kamera beresolusi 5 megapiksel yang menjanjikan kualitas gambar yang cukup bagus.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan video chat atau video call, kamera depan menggunakan kamera berkualitas VGA. Menariknya, smartphone Android 1 jutaan ini juga sudah memungkinkan Anda untuk merekam video melalui smartphone ini.

Baterai

Kapasitas baterai yang ditawarkan pada perangkat ini cukup besar. Baterai berkapasitas 1800 mAh memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone Android 1 jutaan ini selama beberapa jam hanya dalam satu kali pengisian baterai.

Fitur Lain

Maxtron Amor berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Dengan sistem operasi tersebut, Anda tentu dapat menikmati aplikasi Blackberry Messenger (BBM) dari perangkat ini. Selain itu, smartphone Android 1 jutaan ini juga dilengkapi dengan teknologi dual SIM yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua nomor sekaligus dalam perangkat ini.

Harga

Seperti yang telah disebutkan di atas, perangkat Android 1 jutaan ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, tentu saja harga ini cukup terjangkau dan ramah di kantong

Kesimpulan

Maxtron Amor merupakan salah satu jajaran ponsel Android murah dengan harga Rp 1 jutaan. Walaupun dibanderol dengan harga yang murah, smartphone ini menawarkan spesifikasi dan performa yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Dengan menjalankan sistem operasi Android, maka pengguna juga bisa menikmati berbagai aplikasi menarik yang dapat diakses melalui Google Playstore. Jika Anda mencari smartphone Android murah dan menawarkan fitur yang lengkap, Maxtron Amor bisa menjadi alternatif yang tepat.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*