Cara Mengembalikan Pesan History BBM Yang Terhapus

Walaupun saat ini aplikasi BBM bisa dinikmati pengguna iOS dan Android, tetap saja pengguna OS Blackberry tidak kalah jauh. Bahkan kalau dibandingkan, masih tetap lebih banyak pengguna BBM menggunakan blackberry dibandingkan dengan gadget lainnya. Hal ini disebabkan oleh hadirnya BBM memang diperkenalkan oleh perangkat Blackberry.

Artikel kali ini bukan mau membandingkan OS gadget yang support BBM, melainkan bagaimana cara me-restore atau mengembalikan pesan history BBM yang terhapus. Kalau pesannya tidak terlalu penting sih tidak akan jadi soal, namun bagaimana jika pesan tersebut berisi info penting seperti alamat, nomor telepon, dan lain lain yang kita butuhkan! Tentu kita ingin agar data tersebut bisa dikembalikan bukan? Jika itu yang saat ini Anda alami, maka berikut adalah cara mudah untuk melakukannya.

  1. Buka Aplikasi BBM (Blackberry Messenger)
  2. Pilih menu Opsi (Option)
  3. Cari pilihan “Save Chat History / Simpan Riwayat Obrolan”, kemudian pilih “Media Card / Kartu Media
  4. Lihat BBM yang terhapus dengan menekan tombol menu (BB), kemudian pilih “Lihat Riwayat Obrolan
  5. Pilih waktu obrolan yang Anda cari, kemudian akan muncul berbagai pesan yang sebelumnya terhapus.

Itulah cara untuk mengembalikan data history BBM yang terhapus karena faktor ketidaksengajaan atau ketidaktahuan. Semoga bisa membantu Anda mengembalikan data penting yang dibutuhkan. Mudah dan praktis bukan??

Selamat mencoba dan semoga tips ini berguna untuk Anda. Dan tetap update informasi seputar teknologi Anda setiap hari hanya di Teknogadget.com.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*