Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Android Andromax G

Android Andromax G

Smartfren adalah salah satu provider jaringan CDMA di Indonesia. Perusahaan satu ini cukup sering merilis produk bundling smartphone dengan jasa yang mereka tawarkan. Andromax G menjadi salah satu tipe terbaru yang mereka tawarkan sejak Desember 2013 lalu.

Digadang-gadang sebagai smartphone paling terjangkau saat ini, Andromax G dibandrol di angka Rp 949.000,00 saja. Lantas, apakah Andromax G cukup memenuhi kebutuhan penggunanya?

Android Andromax G

Fitur Lengkap Untuk Kelasnya

Jika diadu dengan smartphone di kelas yang sama, smartphone berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini bisa dibilang cukup update dengan beragam fitur-fitur standard (Wifi, jaringan radio FM, GPS, dan lainnya.) Sektor dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Snapdragon yang dilengkapi prosesor dual-core 1 GHz. Prosesor grafis Andromax G menggunakan GPU Adreno 203.

Layar Andromax G sendiri berukuran 4 inch, membuatnya nyaman digunakan. Desain eksteriornya pun lumayan anggun dan tidak murahan. Apalagi, Andromax G memiliki kamera berkualitas 3,2 MP. Andromax G juga memiliki 2 slot SIM card untuk jaringan GSM dan CDMA.

Ada Harga Ada Rupa

Sayangnya, Andromax G masih memiliki kekurangan, salah satunya pada sektor kapasitas memorinya. Walaupun dilengkapi slot memori eksternal micro SD, memori internalnya hanya 4 GB saja. Untuk RAM-nya sendiri pun masih di bawah standar dengan 512 MB. Tentu hal ini membuat pengguna harus selektif memilih aplikasi.

Kapasitas baterai di 1.500 mAh juga membuat was-was. Pasalnya, kapasitas tersebut sangat kurang untuk menunjang smartphone Android saat ini. Smartfren juga mengunci slot CDMA hanya untuk provider seluler mereka saja,

Kesimpulan

Jaringan CDMA mungkin kurang populer ketimbang GSM yang beredar luas di Indonesia. Smartfren mencoba masuk ke persaingan dengan Andromax G yang menawarkan koneksi EVDO untuk data internet 3G mereka.

Terlepas dari kekurangan itu, Andromax G tetap menawarkan fitur yang mencukupi kebutuhan pengguna akan sebuah smartphone dengan harga relative murah. Smartphone ini memang mengincar pengguna dengan budget kelas low-end dan menengah.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*